Kantor Wali Kota Berlantai 4 Dilengkapi Lift – FAJAR sulsel
News

Kantor Wali Kota Berlantai 4 Dilengkapi Lift

PALOPO — Kantor Wali Kota Palopo yang tengah dibangun di kawasan Andi Djemma ini memasuki progres 85 persen. Di lokasi pengerjaan, tampak para pekerja menggenjot pekerjaan, dengan bekerja hingga larut malam. Pasalnya, Desember 2016 pembangunan Kantor Wali Kota sudah harus rampung pengerjaannya.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (Distarcip) Kota Palopo, Anthonius Dengen kepada Palopo Pos, Minggu 20 November 2016.

Menurut Anthonius, pihaknya optimis pembangunan kantor Wali Kota Palopo akan rampung pada akhir Desember 2016 mendatang. Karena menurutnya, saat ini pengerjaan lantai 1 dan lantai 2, serta lantai 3 telah finishing. Dan masuk pengerjaan lantai 4.
Selain itu, sebutnya, pemasangan kubah setinggi 6,5 meter ini dikerjakan bersama dengan pengerjaan lift per lantai.

Untuk lift sendiri, lanjutnya, pemasangannya dipastikan akan selesai pada bulan November ini.
“Saat ini kita sudah mulai melakukan pemasangan lift. Jadi pengerjaannya harus semuanya berjalan dan berkesinambungan. Pengerjaan kubah, lift maupun bangunan harus berjalan secara berkesinambungan,” katanya.

Anthonius menyebutkan, setiap harinya dirinya melakukan peninjauan pekerjaan, sehingga jika ada kendala di lapangan dapat segera terselesaikan.
“Pekerjaan dilakukan setiap pagi dan malam. Jika hujan tidak mengguyur Kota Palopo pengerjaan dilanjutnya hingga larut malam,” ungkapnya.

Selain itu, jelasnya lebih rinci, tinggi kubah dari lantai 4 kantor Wali Kota yakni 6,5 meter dan dari lantai satu tingginya mencapai 30 meter.

Anthonius, menegaskan pembangunan Kantor Wali Kota ini tidak akan melewati target yang ada.

Sementara untuk Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang masih satu lokasi dengan Kantor Wali Kota saat ini sudah memasuki tahap pengecoran lantai.
“Kantor Bappeda sudah dilakukan pengecoran lantai. Awal tahun 2017 gedung itu siap dihuni,” tutupnya.(rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top