Polisi Amankan Pengedar Uang Palsu di Wotu – FAJAR sulsel
Kriminal

Polisi Amankan Pengedar Uang Palsu di Wotu

noimagenoimage

LUTIM, BKM – Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Wotu berhasil mengamankan satu orang tersangka pengedar uang palsu di Dusun Tarengge, Desa Tarengge, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Sabtu 19 November 2016 sekitar pukul 15.40 Wita. Wanita yang diamankan bernama Suryawati (38) warga Kecamatan Pamona Selatan, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bhabinkamtibmas Polsek Wotu, Brigpol Taufik Pratomo mengatakan, Suryawati membelanjakan uang palsu pecahan Rp50 ribu di warung milik Hadijah.

Menurut pengakuan korban, pelaku bukan kali pertama melakukan transaksi dengan menggunakan uang palsu di warung miliknya itu. Suryawati sudah kali ketiga berbelanja diwarung korban dan akhirnya tertangkap.

Kala itu, korban A Hadijah berpura – pura tidak curiga. Saat itu, korban langsung memeriksa dan ternyata uang yang dikeluarkan itu adalah palsu.

“Korban dibantuan oleh masyarakat sekitar dan mengamankan pelaku di dalam warung. Setelah kami mendapatkan informasi anggota Polsek Wotu langsung ke TKP dan mengamanakan pelaku bersama dengan barang buktinya,” ungkap Taufik. (alpian alwi)

Berita Kota

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top