Di PHO, Pasar Belum Layak Difungsikan – FAJAR sulsel
News

Di PHO, Pasar Belum Layak Difungsikan

20161119_173450

20161119_173450

WATAMPONE, RB–Pedagang maupun masyarakat yang bermukim di sekitar Pasar Balle Palattae Kecamatan Kahu, memprotes pengerjaan pasar yang dinilai asal-asalan.

Alasan pedagang cukup mendasar. Tumpukan material masih dijumpai di dalam kompleks pasar. Belum lagi, kondisi kios maupun ruko yang dinilai belum layak ditempati.

Salah seorang pedagang pasar, A Zainuddin mengaku kondisi pasar sangat jorok. Dia juga mempertanyakan indikator sehingga pasar tersebut dianggap layak untuk di PHO.

“Padahal di pasar ini masih menumpuk sisa-sisa material. Tidak finishing dan pembersihan. Sangat jelas dikerja asal-asalan,” keluhnya.

Anggota Komisi II DPRD Bone, Herman ST membenarkan banyaknya pedagang yang mengeluhkan pengerjaan pasar Balle.

“Banyak permasalahan disini yang harus kami (Komisi II) kroscek langsung,” tegasnya kepada RADAR BONE via seluler, Minggu 20 November kemarin.
Termasuk laporan masyarakat dan pedagang terkait saluran pembuangan air.

“Air pembuangan langsung mengarah ke badan jalan. Kalau memang belum layak di PHO kan, sangat tergesa-gesa, akibatnya kualitas bangunan diabaikan,” sorotnya.

Belum lagi kata Herman, pondasi pasar yang tidak digali. “Itu semua laporan dari masyarakat. Itu semua perlu kita kroscek. Makax komisi II akan turun untuk melihat langsung ke lokasi pasar,” tutupnya.

RADAR BONE

loading...
Click to comment
To Top