Alhamdulillah, Kantor Desa Beringin Jaya Diresmikan – FAJAR sulsel
News

Alhamdulillah, Kantor Desa Beringin Jaya Diresmikan

*Para Undangan Ditontonkan Tarian Adat Pamona

MALILI–Tarian Torongtio, salah satu tarian adat suku pamona di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) ditampilkan pada acara peresmian Kantor Desa Beringin Jaya Kecamatan Tomoni.
Acara Peresmian kantor desa ini juga dirangkaikan dengan peringatan hari jadi Desa Beringin Jaya ke-24 dan dirangkaikan bersih desa tahun 2016 yang berlangsung, Senin, 21 November dua hari lalu.

Tingkatkan perekonomian desa menuju Lutim terkemuka 2021 merupakan tema dalam acara tersebut. Tarian Adat Pamona yang bermakna penyambutan itu sengaja ditampilkan warga untuk menyambut Bupati Lutim yang di wakili Asisten Pemerintahan, Dohri As’ari.
“Saya juga ikut meresmikan desa ini dan saya sangat bangga dapat hadir kembali di ulang tahun Desa Beringin Jaya ke-24 ini,” tandas Dohri mengawali sambutannya.

Menurut Dohri, memaknai hari jadi desa, tidak boleh hanya sebatas perayaan sejarah saja, tapi harus sejalan dengan perbaikan pelayanan yang semakin baik setiap tahunnya.

Terkait peresmian Kantor Desa, Dohri mengatakan betapapun megahnya kantor tidak berarti apabila aparatur tidak memiliki disiplin yang baik dan hal ini dapat di ukur dari kebersamaan dan kerja sama seluruh aparatur desa.

“Mari kita evaluasi seluruh pelayanan kita kepada masyarakat. buktikan bahwa kantor desa kita ini, ada untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dalam acara itu pula, Dohri diberikan cendera mata yang merupakan hasil kerajinan tangan warga dari Desa Beringin Jaya yang dibuat oleh Beringin Mebel.

peresmian ditandai pembukaan selubung Kantor Desa Beringin Jaya oleh Asisten Pemerintahan dan dilanjutkan pemotongan pita didepan pintu Kantor Desa disaksikan Anggota DPRD, Rully Heriyawan dan Camat Tomoni, Sri Mulyani.

Kepala Desa Beringin Jaya, Sadirin dalam kilas balik sejarah desa mengatakan Desa Beringin Jaya merupakan salah satu desa dari 12 desa di Kecamatan Tomoni. Desa Beringin Jaya resmi menjadi desa defenitif pada 19 November 1992.(hms)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top