Kapolres: Tidak Ada Urusan, Semua Saya Libas – FAJAR sulsel
News

Kapolres: Tidak Ada Urusan, Semua Saya Libas

IMG20161122120833

img20161122120833

* Berkas Andi Muhtiar-Kr Mallanti Dikirim

PENYIDIk Satuan Narkoba Polres Bulukumba, merampungkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), milik Andi Muhtiar dan Kr Mallanti, pelaku penyalahgunaan narkoba.
Kapolres Bulukumba, AKBP Kurniawan Affandy, menjelaskan, berkas keduanya telah diserahkan ke pihak Kejaksaan, hanya saja sampai saat ini berkasnya belum dinyatakan lengkap karena masih dalam pendalaman Kejaksaan.
“Sudah kita kirim berkasnya untuk dipelajari Jaksa. Cuma belum ada balasan apakah sudah lengkap atau tidak. Jadi polisi dan jaksa itu agak kelabakan lengkapi dan pelajari berkas, karena banyaknya pelaku narkoba sedang keterbatasan jumlah penyidik,” ujarnya.
Meski demikian, pihaknya tetap berusaha akan menuntaskan pemberkasan seluruh pelaku narkoba yang telah diamankan termasuk akan tidak main-main dalam memproses pelaku tanpa pandang bulu. Bahkan dia secara tegas proses hukum juga akan berlaku bagi keluarganya yang melakukan penyalahgunaan narkoba termasuk tindakan pidana lainnya.
“Ah saya tidak mau urus, anda yah anda, saya yah saya, kalau salah saya libas. Itu perintah UU dan aturan, jadi saya harap jangan main-mainlah dengan narkoba. Jangan lagi ada main-main, khusus untuk anggota tidak ada ampun,” tegasnya.
Mantan Kapolres Bantaeng ini, menambahkan, khsusus untuk pelaku Kr Mallanti, saat ini telah dititip di Lapas Taccorong, sedang Andi Muhtiar sendiri yang merupakan mantan anggota DPRD, ditahan di Sel Mapolres Bulukumba. “Khusus untuk narkoba, yah tunggu saja pelaku lain naik arisannya. Sebelum ketangkap duluan, yah segeralah menyerahkan diri dan segera bertaubat. Apa gunanya si itu bermain barang haram, ngak ada manfaatnya,” tuturnya.
Sekedar menginformasikan sejak Januari hingga November, Polres Bulukumba, telah memproses 67 kasus dengan 110 pelaku penyalahgunaan narkoba. Empat diantaranya oknum Polisi dan Sembilan lainnya merupakan oknum PNS disejumlah instansi.

Kasus Narkoba Januari-November 2016

67 Kasus
110 Pelaku
Empat Oknum Polisi
-Brigpol Andi Ahmad Reski (Ar)
-Bripka Nurtanio Nur (NN)
-Brigpol Andri Gunawan (AG)
-Briptu Taufik Abidin (Ta)

Sembilan Oknum PNS
-Idris PNS Bagian Umum Pemkab Bulukumba
-Agus PNS Lingkungan Hidup
-Ashari PNS Dinas Perikanan
-Wahyudi PNS Dinas Pendidikan
-Jamri PNS Dinas Pendidikan
-Andi Mappewali (PNS BKDD)
-Fachriadi (PNS Kantor Camat Tarowang, Jeneponto)
-Andi Kasman (PNS Syahbandar Bulukumba)
-Bahtiar (PNS Lapas Taccorong/Sipir)

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top