Kinerja Reskrim Akan di Evaluasi, HMI Dukung Langkah Kapolres – FAJAR sulsel
News

Kinerja Reskrim Akan di Evaluasi, HMI Dukung Langkah Kapolres

IMG-20161122-WA0007

img-20161122-wa0007

BULUKUMBA,RADAR SELATAN. CO. ID – Kepala Kepolisian Resor Bulukumba, AKBP Kurniawan Affandy mengatakan akan melakukan evaluasi kinerja Satuan Reserse Kriminal yang dinilai publik belum memenuhi harapan.

“Tentu, kami akan mengevaluasi kinerja satuan, terutama Satuan Reskrim,evaluasi terhadap jajaran Reskrim itu kata dia bisa berupa mutasi personel,”ungakapnya

Kurniawan Affandy mengakui jika kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) tergolong tinggi di kabupaten Bulukumba termasuk kasus pencurian ternak yang saat ini makin marak, namun reskrim terkesan tidak ada langkah untuk melakukan penekanan jumlah kasus tersebut.

“Sekarang terkesan hanya kasus narkoba yang hampir setiap hari di ungkap, sehingga kasus lainya tenggelam, padahal kita tidak bisa menutup mata banyak kasus pidana lainnya yang perlu peran aktif reskrim, ” ujar Kapolres Bulukumba ini

Bukan hanya itu Kapolres mengatakan kalau banyaknya pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan res narkoba Polres Bulukumba membuat satuan Reskrim polres Bulukumba terkesan tidur dan tidak bekerja, sehingga terkesan kalau pengunkapan kasus narkoba yang dilakukan oleh anggota reskrim hanya pengalihan isu saja.

“Saya tidak mau masyarakat menilai kalau banyak kasus narkoba setiap hari hanya bentuk pengalihan isu dan kasus lainya tidak lagi diperhatikan” ujarnya.

Kedepanya Kapolres meminta agar reskrim polres Bulukumba lebih proaktif dalam melalukan penanganan kasus yang selama ini marak terjadi di Bulukumba.

Sementara itu Ketua Himpuan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba, Rakhmat Fajar mendukung langkah kapolres Bulukumba untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja satuan-satuan tugas di polres Bulukumba, mengigat selama ini terkesan hanya res narkoba yang memang proaktif dalam bekerja di lapangan.

“Kami sepakat kalau kapolres mau melalukan evaluasi terhadap reskrim, karena memang sampai saat ini masih banyak kasus yang belum bisa di tekan salah satunya kasus curanmor, curnak dan kasus lainya,” kata Fajar.

Selain itu Fajar mengatakan kalau janji kapolres Bulukumba untuk tidak hanya mengedapankan penuntasan kasus narkoba di Bulukumba adalah bentuk keseriusan kapolres dalam pengungkapan kasus lainya termasuk kasus korupsi. “Termasuk kasus korupsi juga karena ini kejahatan luar biasa. Di Bulukumba bukan hanya kasus narkoba saja, tapi banyak kasus pidana yang perlu diungkap, tentunya ini menjadi tupoksi dari satuan Reskrim, ” pungkasnya.

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top