Positif Narkoba, Delapan Pengunjung THM Diamankan – FAJAR sulsel
News

Positif Narkoba, Delapan Pengunjung THM Diamankan

received_1810702332506549

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB– Tim gabungan Polres Bone dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone menggelar razia di Tempat Hiburan Malam (THM) di dalam Kota Watampone, Kamis 24 November sekira pukul 01.00 Wita.

Razia yang dipimpin Kabag Ops Polres Bone, Kompol M Asrofi, bersama dengan Kasat Narkoba AKP Sultan Iqbal dan Kanit Berantas BNNK Bone, AKP Subagyo berhasil menjaring sebanyak delapan orang pengguna narkoba.

Tim bergerak dari Mapolres Bone menuju ke salah satu THM di Jl MH Thamrin, Kecamatan Tanete Riattang tampak puluhan pengunjung THM yang tadinya jingkrak-jingkrak menikmati alunan musik disco langsung kaget setelah lampu dinyalahkan dan polisi meminta untuk berdiam di tempat.

Puluhan personel polisi langsung menggeledah semua ruangan termasuk barang bawaan pengunjung. Sementara untuk para leadis alias gadis pramuria digeledah oleh anggota polwan yang turun.

Setelah suasana aman dan tidak ada barang bukti sabu yang ditemukan satu persatu pengunjung diminta untuk menjalani tes urine ditempat. Alhasil tiga orang diamankan petugas ditempat ini mereka dinyatakan positif narkoba satu diantaranya merupakan seorang wanita berinisial, ED (20).

Setelah mengamankan para pengunjung yang positif. Tim gabungan melanjutkan ke THM di Jl Ahmad Yani. Tak jauh beda dengan tempat sebelumnya. Di tempat ini puluhan pengunjung yang sedang asyik menikmati musik kaget ketika petugas masuk dan meminta agar musik dihentikan dan pengunjung tidak bergerak.

Saat dilakukan tes urine ada lima orang pengunjung dinyatakan positif narkoba.

Berikut nama-nama yang diamankan dalam penggerebekan semalam, ED (20) wanita dan laki-laki berinisial HR (36), WY (34), PR (21), KW (37), HR (19), TS (30), dan AD (24).

Kasat Narkoba Polres Bone, AKP Sultan Iqbal mengatakan, delapan orang yang diamankan langsung di gelandang ke BNNK Bone untuk selanjutnya di data dan dilakukan rehab.

“Ada delapan diamankan. Mereka akan direhab karena berstatus pengguna dan tidak ada ditemukan barang bukti saat dilakukab razia,” katanya.

Sementara, Kabag Ops Polres Bone, Kompol M Asrofi menegaskan razia narkoba tidak hanya akan dilakukan di sejumlah THM. Melainkan, semua tempat yang dianggap rawan terjadi transaksi penyalah gunaan narkoba.

“Kita akan rutin melakukan kegiatan razia tersebut untuk memberantas narkotika di wilayah kabupaten Bone dan kegiatan ini merupakan salah satu wujud keseriusan pihak kepolisian untik memerangi bahaya narkoba,” tutupnya.

RADAR BONE

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top