Akram: Guru, Tunjukkan Karyamu! – FAJAR sulsel
News

Akram: Guru, Tunjukkan Karyamu!

-Peringatan Hari Guru Nasional ke-71

PALOPO — Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-71 yang jatuh pada Jumat, 25 November 2016, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palopo mengharapkan agar para guru dapat lebih meningkatkan profesionalismenya dalam menjalankan tugasnya.

Hal ini diungkapkan Kepala Disdik Kota Palopo, Akram Riza kepada Palopo Pos, Kamis 24 November 2016 mengungkapkan pada HGN ke-71 ini mengangkat tema, ”Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya”.

Menurutnya, tema tersebut diangkat agar para guru, khususnya yang berada di Kota Palopo menciptakan sebuah karya nyata untuk lebih menarik minat anak didiknya lebih giat mengikuti proses belajar mengajar di sekolahnya.

“Masa depan anak bangsa berada di tangan kita, khususnya guru dan tenaga pendidik. Kita memancing ide kreatif dari setiap guru untuk membuat inovasi agar para siswanya lebih bersemangat untuk mengikuti pembelajaran,” jelasnya.

Akram berharap setiap guru dapat meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

“Jangan sampai disaat jam mengajar guru-guru yang seharusnya mengajar malah berkeliaran di luar sekolah. Sehingga siswanya terlantar dan melewatkan jam belajar,” katanya.

Saat ini, jika terdapat guru di luar sekolah pada jam mengajar, akan dikenakan sanksi.
“Kita akan berikan teguran hingga pengurangan jam,” jelasnya.

Ia menambahkan, puncaknya HGN nantinya akan dirangkaikan dengan HUT Korpri yang akan digelar pada 29 November 2016 mendatang. Pada acara akan ada pemberian penghargaan kepada guru yang berprestasi.

“Pemberian penghargaan ini nantinya menjadi bukti kepedulian kita terhadap guru yang berprestasi dan sudah mengabdikan dirinya untuk mendidik generasi bangsa,” tutupnya.(rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top