Jaksa Tahan PPK Proyek Pengadaan Bibit BPKP – FAJAR sulsel
Kriminal

Jaksa Tahan PPK Proyek Pengadaan Bibit BPKP

amri-kurniawan-sh-jpg-3amri-kurniawan-sh-jpg-3

MAKALE, BKM–Kejaksaan Negeri Makale menahan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pengadaan bibit Badan Penyuluh dan Ketahanan Pangan Toraja Utara, Damaris, Kamis (24/11) siang. Sebelum ditahan, tersangka lebih dulu menjalani pemeriksaan selama enam jam.

Damaris terseret terseret kasus dugaan korupsi proyek pengadaan bibit tahun 2014 yang menggunakan dana dari aspirasi APBD Toraja Utara senilai Rp1,1 miliar.

Dari hasil pengembangan penyidikan, ada sejumlah kegiatan proyek yang diduga fiktif. Ini mengakibatkan kerugian keuangan negara Rp640 juta. ”Nilai kerugian itu dari hasil pemeriksaan BPK,” tegas Kepala Seksi Intel Kejari Makale, Amri Kurniawan.

Menurut Amri, saat penyidikan dan penggeledahan dokumen ditemukan kalau semua anggaran telah cair 100 persen. ”Tidak menutup kemungkinan, jumlah tersangka masih akan bertambah,” katanya.

Dijelaskan Amri Kurniawan, saat ini baru terdakwa Damaris di tahan karena pekan depan sudah akan menjalani sidang di Pengadilan.

Damaris diancam 4 tahun pidana penjara sesuai dakwaan primair jaksa pasal 2 ayat 1 junto pasal 18 subsidair pasal 3 junto pasal 18 tentang tindak pidana korupsi dengan denda paling sedikit Rp.200 juta, dan maksimal Rp.1 miliar, pungkas Amri Kurniawan. (agus)

Berita Kota

loading...
Click to comment
To Top