Tampilkan Teknologi Pembasmi Tikus – FAJAR sulsel
News

Tampilkan Teknologi Pembasmi Tikus

-Pameran TTG di Mataram, Lutra Kenakan Batik Khas

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara menghadiri acara pembukaan pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-18 tingkat nasional yang dipusatkan di Mataram Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diikuti seluruh provinsi se Indonesia.

Laporan: Suriadi Jafar — Mataram

Untuk Kabupaten Luwu Utara yang tergabung dengan Provinsi Sulsel mengenakan khas batik Luwu Utara. Menurut Kabag Humas Luwu Utara, Suriadi, pada TTG ke-18 Luwu Utara menampilkan karya Komang berupa teknologi hemposan pembasmi hama tikus teknologi untuk petani sawah, beras non pestisida Tarone dari Kecamatan Seko serta katalog TTG di Kabupaten Luwu Utara. .

Acara pameran TTG ke-18 ini dimulai pada tanggal 22 November 2016 hingga 26 November 2016.
Sementara itu, Gubernur NTB, H Muhammad Zainal Majdi, MA yang juga gubernur termuda di Indonesia dalam sambutannya mengatakan, dengan dilaksanakan acara ini sebagai tuan rumah, ini adalah salah satu silaturahmi kita sebagai satu bangsa yaitu negara kesatuan RI. Dengan acara ini akan bertemu para penemu-penemu teknologi tepat guna dari anak bangsa dari setiap provinsi, kabupaten/kota.

Gubernur yang juga penghafal Alquran ini mengucapkan selamat datang di Provinsi NTB.
Sementara itu, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Desa dan Transmigrasi, Eko Putri Sanjoyo mengatakan, sebagai bangsa yang besar, yang mempunyai adat istiadat yang berbeda-beda dengan anak suku bangsa.

”Melalui kegiatan ini agar kiranya menjadikan sebagai bangsa yang besar dengan kemajemukan. Dan sekarang dengan peningkatan berbagai sarana di pedesaan melalui pengganggaran untuk dana desa yang berasal dari pemerintah pusat, agar kiranya dengan teknologi yang baru akan muncul dari desa-desa yang ada di Indonesia,” katanya.(jun/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top