Warkop Aleta Kembali Beroperasi – FAJAR sulsel
News

Warkop Aleta Kembali Beroperasi

* Kepala Badan Lintas Kabupaten/Kota Sulsel Kagumi Pisang Goreng Nugget

PALOPO — Setelah dua tahun vakum dari usahanya, Warkop Aleta kembali beroperasi. Aleta sudah tidak asing lagi bagi penikmat kopi di Kota Palopo. Sebelum jembatan dikerjakan, warkop ini paling ramai dikunjungi pelanggan.

”2 tahun lamanya terasa ‘menderita’. Syukurlah, jalan sudah lancar, usaha warkop kembali saya buka,” ujar Adnan, bos Aleta, kepada Palopo Pos, Sabtu 26 November 2016.

Bukanya baru dua bulan lebih. Bukanya Aleta kembali bukan berarti tidak adanya perubahan. Perubahan sangat terasa pada pisang gorengnya. Pisang goreng yang ditawarkan tidak kalah gurihnya di lidah. Namanya pisang goreng nugget. Ada juga menu tradisional lainnya seperti barongko. Dan masih banyak menu tradisional lainnya.

Pisang nugget yang ditawarkan Aleta membuat Syamsul Rizal Syam ketagihan. Kepala Badan Lintas Kabupaten/Kota Sulsel ini sampai-sampai menyebut pisang nugget ini sangat khas. ”Memang lain rasanya. Sangat nikmat,” ujarnya saat ngopi bareng dengan wartawan koran ini.

Sejak Aleta buka, ia sudah dua kali ke tempat yang sedikit alami perubahan bangunan bagian depan. Depan warung kopi ditinggikan sehingga sejajar dengan jalan poros trans Sulawesi.

Menurut Adnan, warung kopinya bisa jadi tempat diskusi. Kemudian melayani orderan nonton bola, dan kegiatan diskusi lainnya. Nama Aleta harus kembali berkibar dan bisa bersaing dengan warung kopi yang bangunannya didesain modern.(ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top