Frederik Batong: Perlu Keterlibatan Seluruh Masyarakat – FAJAR sulsel
News

Frederik Batong: Perlu Keterlibatan Seluruh Masyarakat

RANTEPAO–Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, melalui gerakan penanam ini, Ketua PMTI, Frederik Batong ambil bagian untuk ikut menanam.

Tindakan Frederik ini sebagai bukti bahwa dirinya benar-benar peduli lingkungan, apalagi dilakukan saat hujan turun, sekaligus sebagai motivasi pada masyarakat Toraja Utara (Torut) dalam gerakan menanam untuk menjaga kelestarian lingkungan, dan menghindari kerusakan lingkungan.

“Perlu partisipasi dan keterlibatan masyarakat terhadap peduli lingkungan. Hari ini merupakan komitmen kita bersama sekaligus sebagai sejarah bagi kita semua bahwa kita sama-sama menjaga dan mencintai lingkungan lewat hari menanam sedunia hari ini,” kata Frederik.

Ditambahkan, bahwa gerakan menanam hari ini secara nasional (Indonesia) gerakan penanaman dipusatkan di Trenggalek Provinsi Jawa Timur.
“Semoga kita senantiasa diberikan kekuatan untuk bersama-sama memajukan Torut,” ucap Ketua PMTI.

Sekretaris Lingkungan Hidup Torut, Daud S. Pongsapan mengatakan bahwa dalam gerakan menanam hari ini disiapkan 7000 pohon yang siap ditanam. Jenis pohon yang dimaksud, diantaranya pohon Trenbesi, Mahoni, Mangga dan Duku.

Dari jumlah pohon tersebut, kata Daud, selain yang ditanam dalam gerakan penaman hari ini, selebihnya dibagikan ke masyarakat di 21 kecamatan. (uka/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top