Penyelenggara Harus Netral – FAJAR sulsel
News

Penyelenggara Harus Netral

* Penyuluhan Politik Menghadapi Pilkada Serentak

PALOPO — Kota Palopo mulai bersiap menghadai pilkada serentak. Pilwalkot Palopo dijadwal bersamaan dengan pilgub Sulsel dan sejumlah daerah lainnya.

Pada Senin 28 November 2016, kemarin, penyuluhan politik dalam rangka menghadapi pilkada serentak digelar di Hotel Mulia Indah Palopo. Hadir sejumlah narasumber.

Dari Pemkot hadir Wali Kota HM Judas Amir diwakili Asisten I Hatta Toparakkasi, SH, MH, Ketua KPU, Haedar Djidar, SH, MH. Ada juga dari babinkamtibmas, camat, dan lurah se Kecamatan Wara Timur.

Hatta Toparakkasi yang mewakili wali kota dalam sambutan tanpa konsep, mengatakan, salah satu penyebab daerah yang menyelenggarakan pilkada bisa chasos (kacau). ”Karena bisa jadi penyelenggaranya tidak netral,” tandas Hatta Toparakkasi, kepada Palopo Pos, usai memberikan sambutannya di Mulia Indah Palopo.

Untuk itu, imbuh Hatta Toparakkasi, mulai dari sekarang para pihak penyelenggara mempersiapkan diri sebagai penyelenggara yang independen. ”Ini bisa jadi penyebab daerah chaos. Jadi penyelenggara sekali harus netral,” tandas dosen hukum Unanda tersebut.

Selain mengupas soal itu, ia juga mengungkapkan betapa pentingnya pendidikan politik ke masyarakat. Kemudian, wali kota juga menitipkan pesannya agar pengamanan dijaga bersama. ”Karena tanpa pengamanan daerah tidak bisa membangun,” imbuhnya serius.(ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top