Thorig Husler: Orang Hebat Lahir karena Guru – FAJAR sulsel
News

Thorig Husler: Orang Hebat Lahir karena Guru

bupati_lutim_thorig_husler

MALILI — Guru adalah pekerjaan mulia. Karena gurulah yang membuat seseorang menjadi orang yang bermanfaat.

“Intinya, guru mulia karena karya dan setiap karya hadir di tengah masyarakat karena orang hebat. Orang hebat lahir karena guru. Guru mulia bukan hanya karya semata,” ujar Bupati Luwu Timur Thorig Husler, dalam memperingati Hari Guru, kemarin.

Tapi, juga karena guru melahirkan orang hebat yang melahirkan banyak karya. Guru juga senantiasa menanamkan rasa cinta keberagaman pada murid. Guru memiliki keikhlasan luar biasa dalam memberikan bimbingan terhadap muridnya.

“Keikhlasan guru itu wujud dari rasa cinta guru terhadap muridnya, dalam rangka mencerdaskan muridnya sehingga memiliki sumber daya manusia (SDM) yang handal yang tentunya dapat mewujutkan Luwu Timur Terkemuka,” kata Thorig Husler lagi.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan berbagai cara akan terus mengembangkan kualitas guru, baik di sekolah negeri maupun sekolah berbasis agama. Salah satu yang diinginkan adalah memperbaiki metodologi dan kemampuan guru untuk menyampaikan mata pelajaran, agar kualitas pendidikan di Luwu Timur bisa lebih meningkat lagi.

“Peranan guru sangat diharapkan untuk terus melaksanakan tugasnya sebaik mungkin. Supaya apa yang diharapkan semua pihak dapat tercapai,terkhusu peningkatan kualitas pendidikan dilutim,” imbuh Thorig Husler.(tan/ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top