Anggaran Rp288 Juta Tidak Rasional – FAJAR sulsel
News

Anggaran Rp288 Juta Tidak Rasional

*Arung: Mustahil BPPKP Capai Swasembada

RANTEPAO–Kepala Badan Pelaksana Penyuluh dan Ketahanan Pangan (BPPKP) Toraja Utara (Torut), Arung, menilai, jika nominal anggaran yang diberikan untuk SKPD yang dipimpinnya hanya sebesar Rp228 juta dalam Tahun Anggaran 2017, maka itu suatu hal yang tidak rasional.

Dasar pertimbangannya, kata Arung, bahwa tahun depan banyak hal yang akan dilakukan melalui program kegiatan pada tiga bidang yang ada, yakni bidang Penyuluhan, Bidang tanaman pangan dan bidang sarana dan prasarana.

Sementara, dalam program tiga bidang tersebut, pihaknya sangat konsisten untuk mensinergikan dengan program Pemdà yakni penigkatan produksi petani dan peningkatan kinerja para penyuluh dilapangan untuk mendampingi para petani.

“Dengan dana Rp228 juta untuk program kegiatan bagi tiga bidang yang ada, mustahil akan mènghasilkan kinerja yang baik, sehingga harapan untuk mencapai peningkatan produksi petani termasuk swasembada tomat dan lombok kami ragu bisa mencapainya,”kata Arung kepada Palopo Pos, Sèlasa 29 November kemarin.

Untuk itu, kata dia, agar pihak DPRD benar-benar cermat dalam menyikapi program kegiatan yang diusulkan kemudian dirasionalisasikan dengan anggaran, sehingga program pemerintah daerah untuk peningkatan produksi petani dan swasembada tomat dan cabe dapat tercapai.

Sebut Arung, pihaknya dengan ke tiga bidang yang dibawahinya itu, sebelum mengusulkan anggaran program kegiatan, sudah dilakukan hitung-hitungan yang cermat dan rasional, karena dirinya berkomitmen untuk tindakan nyata dalam progam pemerintah daerah sesuai dengan tupoksinya yang ada.

“Kita harapkan pihak DPRD mendukung penuh program pemerintah daerah melalui pendanaan yang rasional untuk mencapai peningkatan produksi petani dan swasembada tomat, cabe dan sayur-sayuran,” harap Arung.

Pantauan Palopo Pos, siang kemarin, DPRD melalui komisi-komisi yang ada sibuk melakuakn pertemuan dengan SKPD mitra kerjanya dalam agenda konsultasi perogram dan anggaran untuk Tahun Anggaran 2017.(uka/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top