Empat Tokoh dari Walmas – FAJAR sulsel
News

Empat Tokoh dari Walmas

Hetlain-11

* Layak Maju di Pilkada Luwu

WALMAS — Ada empat tokoh dari Walenrang-Lamasi (Walmas) layak maju di pilkada Luwu. Bisa maju 01, lebih-lebih dijual jadi 02. Mereka ini memiliki cukup kapasitas dan kapablitas untuk bisa bertarung di pilkada Luwu.

Mereka adalah Emmy Sambo Tallesang, Amru Saher, Letkol Amsal Sampe Tondok, dan Syukur Bijak (SBj).

Menurut Aswar Hasan, pengamat politik asal Luwu Raya yang kini eksis berkiprah di Kota Makassar, menyebutkan, empat tokoh asal Walmas ini sangat layak maju di pilkada Luwu. ”Bisa maju 01, dan lebih-lebih kalau mainnya di 02,” tandas Aswar Hasan, kepada Palopo Pos, Senin 28 November 2016.

Emmy Tallesang adalah salah seorang srikandi asal Walmas yang berlatarbelakang pengusaha. Kata Aswar, figur perempuan bisa jadi kekuatan penentu di ajang pesta demokrasi tersebut.

Sedangkan Amsal Sampe Tondok berlatarbelakang militer. Ia tentu sangat menguasai yang namanya dunia politik. Sedangkan Amru Saher apalgi. Amru sudah kenyang pengalaman di dunia politik.

Ia dua periode jadi anggota DPRD Sulsel, kemudian masuk jadi wakil bupati mendampingi Cakka. Sedangkan Syukur Bijak, kata Aswar, pernah jadi wakil bupati dan saat ini jadi ketua partai. Pengalaman di politik tidak diragukan lagi. Pernah jadi anggota DPRD Luwu, kemudian masuk jadi wabup.(ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top