Harga Mulai Rp30 Ribu, Raup Omzet Hingga Rp.300 Ribu Perhari – FAJAR sulsel
News

Harga Mulai Rp30 Ribu, Raup Omzet Hingga Rp.300 Ribu Perhari

*Pedagang Asongan Aksesoris Mobil di Perempatan Jalan

PALOPO—Banyak pedagang asongan yang memanfaatkan perempatan jalan untuk berdagang. Apalagi jika perempatan tersebut terdapat trafick light. Saat lampu tersebut merah, mereka menghampiri kendaraan yang sedang berhenti untuk menawarkan dagangan.

Salah satunya, Agus (40). Pria paruh baya ini merupakan perantau asal pekalongan, Jawa tengah mengaku mampu meraup omzet yang lumayan bagus dari jualan di perempatan tersebut. “Cukup menjanjikan. Di Palopo ini jualan apa saja pasti laku,” Katanya saat ditemui, Rabu 30 November 2016.

Saat ini ia tengah berdagang aksesories mobil yang didatangkan khusus dari kampung halamannya. Di perempatan jalan Andi Djemma, sekitar Bank BNI, ia mulai jualan sekira pukul 07:00 Pagi, sejumlah aksesoris mobil seperti boneka hewan, gantungan dan sejumlah aksesoris lainnya tersebut dijajakannya.

“Hasilnya lumayan,” singkat Agus. Ia mampu meraup omzet dari jualan tersebut sekitar Rp.300 ribu perhari, dari hasil jualan aksesories dengan harga mulai Rp.30 ribu hingga Rp.50 ribu. Dalam seminggu dagangannya tersebut ludes terjual lalu memesan kembali ke pemasoknya di Jakarta.

Dijelaskan, lampu merah menjadi pilihan lantaran lebih mudah untuk promosikan jualan dan lebih banyak yang disasar, apalagi saat macet seperti di jawa. Hanya saja kondisi Kota Palopo itu jarang terjadi. Lanjut dia, di Jawa tidak memungkinkan banyak yang laku lantaran pesaing mereka juga banyak.”Disini saya kami hanya bertiga teman, jadi sangat memungkinkan” jelasnya.

Namun dikatakannya di Palopo ini ia hanya menargetkan selama 3 bulan saja, setelah itu kembali pindah ke kota lain seperti NTT. Ia memilih kota kecil lantaran dinilai penghasilannya lumayan. “Tidak macet tetapi banyak yang beli,” ujarnya. Ia mengaku senang disini, “Kita lihat saja perkembangan usaha,” Tandasnya. (mg3/ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top