Jadi Destinasi Baru Bulukumba, Tugu Korban 40 Ribu Jiwa Dipadati Warga – FAJAR sulsel
News

Jadi Destinasi Baru Bulukumba, Tugu Korban 40 Ribu Jiwa Dipadati Warga

unnamed-1

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Satu lagi destinasi wisata Bulukumba yang patut anda kunjungi, ketika anda berada dalam kota, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Namanya, Tugu Korban 40 Ribu Jiwa. Mendengar nama tugunya pasti membuat anda penasaran seperti apa gambar yang dalam tugu tersebut.

Meski belum rampung proses pengerjaannya, namun tugu yang dirancang sedemikian rupa begitu keren nan indah kini sudah sangat ramai dikunjungi warga lokal maupun luar daerah, khususnya warga pehoby foto dan selfie.

Untuk masuk ke lokasi itu, pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Hanya saja Pemerintah Kabupaten menghimbau, agar jangan melakukan coretan- coretan yang membuat sisi tugu menjadi rusak, serta diminta untuk senantiasa menjaga kebersihan.

Tertarik untuk mengunjuginya? Silahkan datang bersama keluarga, sahabat, teman. Lokasinya, tepat di sepanjang Cekkeng Nursery (Taman Cekkeng), Jln. Yos Sudarso, Kabupaten Bulukumba.

Dijamin ketika berada di lokasi tersebut anda pasti terkesimah dan betah berlama- lama, tunjukkan ekspresi kamu sambil berselfie ria. Pokoknya keren dijamin puas deh!!!.

Untuk mengunjungi obyek wisata itu, anda bisa datang pada waktu-waktu tertentu. Pagi dan sore adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Tugu Korban 40 Ribu Jiwa itu. Waktu tersebut dianggap sangat ramai-ramainya dikunjungi warga.

“Bulukumba keren memang tawwa, Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali dan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto selalu menghadirkan sesuatu icon baru di Bulukumba,” kata Lia Nasry, salah seorang perngunjung, kepada Upeks, Minggu (4/11/16) di lokasi.

Lia sapaan akrbanya mengungkapkan awalnya dia tertarik mengunjungi Tugu Korban 40 Ribu Jiwa melalui media sosial facebook.

“Saya liat heboh di media sosial banyak foto selfie di tugu. Saya tertarik untuk datang, setelah lama mutar-mutar di kota cari lokasinya, akhirnya dapat juga. Serasa betah dan nyaman deh saya berada di sini bersama keluarga sambil berselfie ria. Pokoknya Bulukumba keren om,” terang Pejabat Bank Sulselbar Bulukumba ini.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba telah membangun sebuah taman bernama Phinisi Park. Lokasinya tidak jauh dari Tugu Korban 40 Ribu Jiwa.

Keberadaan Phinisi Park itu dianggap sangat mampu mecuri perhatian publik.

Phinisi Park hingga kini masih ramai dikunjungi warga lokal maupun dari luar daerah untuk menikmati pemandangan dan berselfie ria di taman itu. (sufri).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top