Seribu Warga Zikir Keutuhan NKRI di Lapmer – FAJAR sulsel
News

Seribu Warga Zikir Keutuhan NKRI di Lapmer

20161202_090616

PENULIS : ROSDIANA SULJA

WATAMPONE, RB–Doa dan zikir bersama 212 tidak hanya dilakukan di
Simpang Monas, Jumat, 2 Desember
pagi ini. Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Sulsel,Pemerintah Daerah Kabupaten Bone juga menggelar zikir dan doa bersama yang dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka Jl Petta Ponggawae Kelurahan Watampone Kecamata Tanete Riattang.

Dipimpin langsung Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi bersama Forkopimda, kegiatan diawali dengan salat hajat diimami Ketua MUI Bone, KH H Abd Latif Amin.

Selanjutnya zikir berlangsung khusyuk dipandu Ketua Pengurus Masjid Al Markaz Al Maarif, Drs H Zainal Abidin, bergantian dengan
Drs H Abd Azis MSi, Imam Mesjid Rujab Bupati Bone, Mesjid Tua Al Mujahidin, M Ashar SPdi HM Taufik S Ag Imam Masjid Al Markaz M Nur Imam, melantunkan ayat-ayat suci diikuti sekira 1.000 warga.

“Zikir dan doa kami gelar sebagai bentuk kebersamaan mendoakan agar NKRI ini tetap utuh dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” terang Bupati Bone.

Orang Nomor Satu di Bumi Arung Palakka ini pun menegaskan doa dan zikir yang dilakukannya tidak ada kaitan dengan tuntutan penahanan terhadap tersangka dugaan penistaan agama, Ahok.

“Tidak ada kaitan dengan itu, ini semata-mata berdoa kepada Allah SWT agar kita semua senantiasa bersatu,” pungkasnya.

RADAR BONE

loading...
Click to comment
To Top