5 Manfaat Tidur dalam Keadaan Telanjang – FAJAR sulsel
Kesehatan

5 Manfaat Tidur dalam Keadaan Telanjang

FAJAR HEALTH – Menurut hasil poling yang dilakukan oleh National Sleep Foundation, diketahui setidaknya 12 persen warga Amerika Serikat gemar tidur tanpa sehelai benang pun di tubuhnya.

Tidur tanpa baju ini ternyata bukan tanpa alasan. Berikut beberapa manfaat tidur dalam keadaan polos seperti dijelaskan W. Cristopher Winter, M.D., Penasihat Tidur dari Men’s Health:

1. Tidur anda akan lebih berkualitas
Tidur dalam keadaan polos dapat membantu meningkatkan kualitas tidur anda. Saat tidur, suhu tubuh akan mengalami penururnan dan kembali naik menjelang bangun. Tidur dengan pakaian dapat menganggu fluktuasi alami ini, kata Dr. Winter. Mengenakan pakaian saat tidur dapat menyebabkan insulasi, membuat tubuh anda kegerahan di saat suhu ruangan justru menurun, ini yang kerap mengganggu kualitas tidur orang.

2. Dapat memicu proses pembakaran kalori
Malam yang dingin dapat memicu proses metabolisme tubuh. Menurut studi tahun 2014 yang drilisi pada jurnal Diabetes, diketahui bahwa orang yang tidur pada ruangan yang dingin membantu tubuh dalam mempoduksi lemak coklat, lemak yang tersimpan pada leher yang berfungsi membakal kalori untuk memproduksi panas tubuh. Tidur dalam keadaan polos dapat memicu efek yang sama seperti disebutkan di atas.

3. Melindungi test*s (bagi pria)
Tidur dengan mengenakan celana dalam dapat meningkatkan resiko infeksi, kata uroligis asal Atlantic City, Brian Steixner, M.D. Kelembaban yang terjadi di bawah sana dapat memicu pertumbuhan bakter. Terlalu banyak bakteri, kata Dr. Steixner dapat menyebabkan iritasi kulit.

4. Menjaga kualitas sp*rma
Kantung test*s anda perlu berada dalam suhu yang tepat untuk menjaga kualitas sp*rma yang anda miliki. Ketika Tes*s terlalu hangat, dapat mempengaruhi kualitas sp*rma.

5. Anda akan lebih dekat dengan pasangan
Kontak langsung antara kulit anda dengan pasangan dapat memicu hormon oksitoksin pada otak. Hormon ini berfungsi sebagai pereda stress yang membuat anda lebih menyatu dengan si dia serta menjaga agar gairah s*ksual tidak padam.

(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment
To Top