7 Manfaat VapoRub yang Tidak Pernah Anda Sadari – FAJAR sulsel
Kesehatan

7 Manfaat VapoRub yang Tidak Pernah Anda Sadari

FAJAR HEALTH – Anda pasti tahu produk yang satu ini. Vicks VapoRub, balsem yang umum digunakan orang-orang untuk medakan batuk dan pegal-pegal pada tubuh.

Jika anda pikir manfaatnya terbatas hanya pada itu, mungkin sudah saatnya pikiran itu anda buang jauh-jauh. Berikut beberapa manfaat luas Vicks VapoRub seperti diambil dari The Bored Mind:

1. Mencegah stretch mark
Stretch mark adalah salah satu gejala dari penuaan atau juga dampak yang ditimbulkan dari kegemukan juga kehamilan. Jika anda mengalami hal ini, Vicks VapoRub adalah yang anda butuhkan. Salah satu bahannya, yakni minyka eukaliptus, minyal daun cemara, pertolatum, camphor dan minyak tusam merupakan kombinasi yang efektif membantu kulit dalam proses perenggangan sekaligus meningkatkan kelembaban yang dibutuhkan kulit.

2. Meredakan luka lebam
Jika anda adalah tipe orang yang mudah mengalami lebab pada kulit, Vicks VapoRub adalah solusi terbaik yang anda butuhkan.

3. Mencegah kulit pecah-pecah
Kulit tumit anda kering dan pecah-pecah. Yang anda butuhkan adalah mengoleskan Vicks VapoRub pada area yang kering dan pecah-pecah setiap sebelum tidur. Pastikan untuk membersihkan kaki anda dengan air hangat sebelum mengoleskan VapoRub.

4. Meredakan sakit kepala
Jika anda mengalami sakit kepala atau migran, olesan Vicks VapoRub dapat membantu meredakan masalah yang satu ini. Mentol yang dikandungnya dapat membuat anda relaks. Cukup oleskan Vicks VapoRub pada pelipis anda.

5. Meredakan sakit telinga
Jika anda mengalami sakit di bagian telinga, oleskan sedikit VapoRub pada cotton bud dan oleskan pada telinga. Tidak hanya meredakan, VapoRub juga berfungsi mencegah potensi infeksi.

6. Melindungi kulit dari sinar matahari
Jika anda mengalami kulit terbakar akibat paparan sinar matahari, oleskan VapoRub pada bagian yang terafeksi, anda akan merasa lebih baik dalam waktu singkat.

7. Membersihkan jamur pada kuku
Thymol adalah salah satu bahan utama dari Vicks VapoRub. Bahan ini berkhasiat mencegah pertumbuhan jamur berkat sifat antiseptik yang dimilikinya. Cukup oleskan VapoRub pada kuku yang menjadi investasi jamur.

(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment
To Top