Bawa Stikes PH ke Serbia – FAJAR sulsel
News

Bawa Stikes PH ke Serbia

img-20161210-wa0009RADAR SELATAN. CO. ID — Langkah Ketua Stikes Panrita Husada Bulukumba, Dr Muryati tidak pernah berhenti. Akademisi yang terus melakukan langkah-langkah inovatif ini baru saja pulang dari Serbia. Muryati bersama Koordinator Kopertis IX Prof Dr Ir Andi Niartiningsih dan 9 pimpinan Perguruan Tinggi di Sulsel, berkunjung ke Serbia untuk membuka peluang kerjasama dengan pihak luar.

“Alhamdulillah perjalanan delapan hari, termasuk berada di Serbia empat hari sangat produktif menghasilkan kerjasama antar perguruan tinggi,” ujar Muriyati yang dihubungi via handphone, kemarin.

Perempuan energik ini mengaku ia bersama pimpinan PT yang ada di Sulsel, Sulbar sampai Gorontalo, menjajaki peluang kerjasama di Serbia.

“Di Serbia, perguruan tinggi khususnya sekolah tinggi kesehatan sangat maju dan berkembang,” ujarnya.

Saat ini, beberapa bentuk kerjasama sudah disepakati, termasuk kerjasama penerbitan jurnal internasional dan kerjasama kegiatan akademik seperti melakukan seminar internasional.

Muriyati mengaku beruntung bisa melihat langsung beberapa universitas yang ada di Serbia.

“Dunia pendidikan di Serbia termasuk maju. Selama ini kurang terkenal padahal banyak teknologi baru dihasilkan dari kampus di sana,” terangnya.

Ke depan kata Muriyati, hasil penelitian dosen Stikes Panrita Husada yang dinilai bagus dan bisa dijual akan diterbitkan di jurnal internasional yang ada di Serbia.

“ Kekurangan kami ya di jurnal internasional. Nah tahun depan kami akan fokus agar nilai akreditasi bisa tinggi,” urai Muriyati yang mengaku sempat mengunjungi Turki meski hanya sekadar city tour.

Selain Serbia, Stikes Panrita Husada juga akan ke Thailand di bulan Maret 2017.

“Untuk dosen yang mau lanjut S2 keperawatan dan S3 keperawatan kami ada program untuk itu, termasuk bagi alumni yang berminat,” tambahnya.

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top