DWP Berperan Penting Cegah Peredaran Narkoba – FAJAR sulsel
News

DWP Berperan Penting Cegah Peredaran Narkoba

MALILI–Wabup Lutim, Irwan Bachri Syam, mengharapkan agar para pengurus dan anggota Dharmawanita Persatuan (DWP) turut aktif meningkatkan peran perempuan dalam membawa bangsa ini menjadi bangsa yang cerdas dan mandiri bebas dari pengaruh narkoba.

Pernyataan tersebut disampaikan Irwan saat menghadiri puncak peringatan HUT DWP ke 17 tahun 2016 yang sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan lomba dan bakti sosial. Puncak acara peringatan tersebut berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Rabu, 7 Desember 2016.

Menurutnya, isu terpenting yang harus diwaspadai oleh para ibu adalah tentang penyalahgunaan narkotika di tengah-tengah masyarakat. Saat ini tidak hanya mengincar anak-anak, remaja dan orang dewasa, tetapi juga rumah tangga. Bahkan, sudah ada suami dan istri yang bukan hanya sebagai pemakai tetapi juga pengedar.

“Sebagai ibu, kaum perempuan sadar akan tugasnya untuk membina anak serta melakukan pembinaan pola asuh dan tumbuh kembang anak. Perlu ditingkatkan pengetahuannya agar jauh dari Narkoba. peran lainnya, DWP juga harus mampu memberdayakan perempuan dalam meningkatkan usaha ekonomi,” tambahnya.(hms/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top