Fakta Mengenai Kacang Tanah dan Kontribusinya Terhadap Kesehatan – FAJAR sulsel
Kesehatan

Fakta Mengenai Kacang Tanah dan Kontribusinya Terhadap Kesehatan

FAJAR HEALTH – Di Indonesia, kacang tanah adalah kacang-kacangan yang terpenting nomor dua setelah kacang kedelai. Kaya akan kandungan nutrien, kacang tanah menawarkan manfaat kesehatan yang luar biasa biasa besar.

Perlu anda ketahui, pada setiap ons kacang tanah kering setidaknya mengandung:

Kalori: 176
Jumlah total lemak: 17 gram
Protein: 4 gram
Karbohidrat: 5 gram
Serat: 3 gram
Vitamin E: 21% dari RDI
Magnesium: 11% dari RDI

*RDI = Asupan gizi yang dianjurkan

Kembali pada manfaatnya, menurut sebuah studi yang melibatkan lebih dari 120 ribu orang, ditemukan bukti bahwa konsumsi yang tinggi akan kacang tanah berkaitan dengan penurunan angka kematian.

Selain menunjang kesehatan jantung, konsumsi kacang tanah, menurut sebuah studi lainnya dikaitkan dengan penurunan angka penderita diabetes tipe 2 pada wanita yang mengkonsumsi selai kacang lebih dari lima kali dalam seminggu.

Tidak sampai disitu, konsumsi kacang tanah, satu kali atau lebih oleh ibu hamil juga dikaitkan dengan menurunnya resiko anak lahir dengan gangguan pernafasan seperti asma serta alergi tertentu.

Untuk merasakan manfaat kacang tanah, pilihlah selai kacang yang paling banyak menggunakan kacang tanah sebagai bahan utamanya. Beberapa jenis selai kacang di pasaran mengandung banyak minyak tambahan dan bahan lainnya.

Seperti halnya selai kacang, manfaat kacang tanah juga dapat anda dapati dari camilan berbahan kacang. Hanya saja pastikan camilan kacang yang anda konsumsi bukanlah kacang olahan yang sudah banyak terpapar garam dan perasa yang dapat membunuh khasiat alaminya.(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top