IHI Sinjai Desak Kejari Tuntaskan Kasus Korupsi – FAJAR sulsel
News

IHI Sinjai Desak Kejari Tuntaskan Kasus Korupsi

kejari-sinjai

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB–Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Institut Hukum Indonesia (IHI) Sinjai menggelar aksi demonstrasi untuk memperingati Hari Anti Korupsi. Aksi yang yang dipimpin oleh Ketua IHI, Asdar Palewai melakukan orasi dan menuntut kasus korupsi yang ada di Kabupaten Sinjai dapat dituntaskan.

Dalam orasinya, IHI menuntut agar pihak kejaksaan tidak tebang pilih mengusut kasus dan menuntut untuk mengusut tuntas kasus gaji PNS terpidana, serta menuntaskan semua korupsi yang ada di Kabupaten Sinjai. Sementara itu, Kasi Pidsus Edi Wansen, SH yang didampingi.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sinjai, Parawansa, SH mengatakan, pihaknya akan menyampaikan tuntutan para demonstran kepada pimpinan mereka dalam hal Kejari Sinjai, selain itu pihak kejaksaan juga berjanji akan tetap menindak lanjuti atas semua kasus korupsi yang ada di Kabupaten Sinjai.

Lebih lanjut, terkait dengan pertanyaan Demonstran yang menanyakan mengapa hanya tiga orang pejabat yang dijadikan tersangka, sementara yang terlibat dalam kasus gaji PNS ada banyak orang, Edi menjawab bahwa penyidikan ketiga pejabat tersebut telah memenuhi alat bukti yang mengantar mereka untuk ditersangkakan, sementara untuk yang lainnya, pihaknya saat ini tetap melanjutkan penyelidikan tersebut termasuk mengumpulkan bukti bukti yang lain.

“Kalau untuk yang tiga orang ini, memang kita sudah mendapatkan bukti-bukti yang mengarahkan mereka untuk dijadikan tersangka, sementara yang lain, kita masih mengumpulkan bukti yang lainnya,” tuturnya.

RADAR BONE

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top