Lagi, Dua Pejabat Berstatus Tersangka – FAJAR sulsel
News

Lagi, Dua Pejabat Berstatus Tersangka

download

download

Kasus Pembayaran Gaji PNS Berstatus Terpidana di Sinjai

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB—Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terus melakukan pengembangan kasus pembayaran gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah berstatus tersangka. Setelah Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, HA Tayyeb Mappasere yang berstatus tersangka, korps adhiyaksa tersebut kembali menetapkan dua pejabat berstatus tersangka, yakni H Muhlis Isma (Kepala Dinas Sosnakertrans) dan Asisten 3, H Akmal. Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Sumartono menegaskan, ketiga pejabat tersebut sudah memenuhi cukup bukti untuk ditetapkan status tersangka.

Sumartono menyebutkan,kerugian negara atas pembayaran gaji PNS berstatus terpidana, mencapai ratusan juta rupiah.“Sudah ada 13 pejabat yang telah diperiksa terkait pembayaran gaji PNS berstatus terpidana,” tegasnya.
Terpisah Kepala BKDD Andi Zaenal selaku penanggungjawab kepegawaian mengaku tidak tahu menahu adanya PP Nomor 4 tahun 1966.

“Ini kesalahan bagian hukum Sekdakab Sinjai yang tidak mensosialisasikan aturan tersebut. Saya tidak pernah mengajukan usulan untuk pemberhentian gaji terhadap atasannya (Bupati) terkait dengan adanya pegawai yang sudah berkasus tersebut pasalnya dirinya tidak menerima laporan dari kepala SKPD masing-masing,” jelasnya. Terpisah, Kabag Hukum, Lukman Dahlan berdalih tidak ada program sosialisasi terkait PP tersebut.
“Kami dihukum itu tidak ada pogram untuk mensosialisasikan terkait dengan aturan kepegawaian,” kilahnya.

RADAR BONE

loading...
Click to comment
To Top