NKRI Diguncang, Kesbangpol Gandeng FKDM – FAJAR sulsel
News

NKRI Diguncang, Kesbangpol Gandeng FKDM

*Pertemuan Berkala Wujudkan Stabilitas Kantibmas

WALMAS — Saat ini Negara Kestuan Republik Indonesia (NKRI), dilanda berbagai persoalan. Mulai dari ancaman ganguan keamanan, sampai pada isu radikalisme dan penyelundupan barang haram (narkoba, red) yang telah banyak merusak generasi muda.

Mengantisipasi semua itu, Kesbangpol dan Linmas, Kabupaten Luwu, menggandeng lembaga Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), menggelar pertemuan berkala, Kamis, 8 Desember kemarin.

Pertemuan yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Lamasi, tidak hanya dihadiri Ketua FKDM, Yunus L Renta, tetapi Kepala Kesbangpol dan Linmas, H Alim Bachri, Camat Lamasi Drs Arsul Hayam, perwakilan Polri, Kajari, TNI dalam hal ini Pabung, serta lima camat se Walmas dan para Kades.
“Negara saat ini diguncang berbagai macam isu, sehingha dengan pertemuan berkala ini, bisa membangun keharmonisan bangsa,”papar Drs H Alim Bachri DCHK MM, usai pertemuan siang kemarin.

Pertemuan tersebut dilakukan untuk menjaga hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan stabilitas keamanan.

“Kesbangpol sebagai fasilitator dalam kegiatan ini, tidak lain untuk menghimbau kepada masyarakat mengenai antisipasi berbagai hal yang bisa menimbulkan gangguan kantibmas. Kenapa digwlar di Lamasi, karena di Lamasi keragaman etnis ada di sini (Lamasi, red). Dan setiap tahunnya pertemuan berkala seperti ini kita laksanakan,” tutup Alim Bachri, diiyakan Camat Lamasi, Drs Arsul Hayam.(ded/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top