Parah, Begini Penampakan Banjir di Sepanjang Jalan Jeneponto – FAJAR sulsel
News

Parah, Begini Penampakan Banjir di Sepanjang Jalan Jeneponto

unnamed-15

photogrid_1481447315575
JENEPONTO, UPEKS.co.id — Kondisi jalan di sepanjang jalan Jeneponto, sontak menjadi pusat perhatian sejumlah pengendara roda empat maupun roda dua.

Bagaimana tidak jalan propinsi yang menghubungkan Jeneponto- Makassar seketika banjir begitu cepat, Minggu (11/12/16).

Rendahnya medan jalan dan derasnya hujan yang terjadi pada Pukul 14.30 Wita membuat jalan beraspal digenangi air setinggi lutut anak.

Salah seorang pengendara, Andi Rusli yang rencananya menuju Makassar bersama dengan keluarganya mengaku, prihatin dan khawatir saat melintas dijalan itu.

“Saya mau ke Makassar, tiba- tiba banjir karena hujan deras di Jeneponto, khususnya disepanjang jalan Tamanroya. Saya khawatir terjadi longsor, makanya buru- buruka cepat melewati jalan ini. Saya bisa legah saat berada di Takalar,” kata Andi Rusli, warga Jln. Cendana, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba ini.

Dia juga menjelaskan, kondisi banjir diwilayah tersebut sempat membuat macet sejumlah kendaraan. Untuk menempuh perjalanan menuju Makassar rata- rata pengendara harus pelan- pelan, serta extra hati- hati.

“Kondisi jalan padat merayap dengan kecepatan 20- 30 Kilometer. Ketinggian banjir rata Spabor mobilku (Avanza, red). Tidak ada ji kendaraan yang hanyut.” jelas Andi Rusli saat mengubungi Upeks di Bulukumba.

Pengendara lain, Wawan juga mengalami nasib yang sama. Saat perjalanan menuju Makassar dia terpaksa harus berjibaku melawan derasnya banjir dan derasnya air hujan yang terjadi pada sore hari diwilayah itu.

“Yang paling parah sekali banjir, didaerah Nasara lahan pembuat garam, apalagi air bersamaan air pasang naik,” kata Wawan kepada Wartawan Upeks Bulukumba via BBM.

Dia mengaku, mobil yang kendarai bersama keluarganya pun tidak bisa tembus mobil lain yang berada didepannya.

“Saya sarankan bagi warga Bulukumba yang mau ke Makassar, sebaiknya tunda berangkat sore ini, karena banjir di Jeneponto,” jelas warga Bintarore, Kecamatan Ujung, Kabupaten Bulukumba ini. (sufri).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top