Pemilik 900 Gram Sabu Asal Tarakan Kini Diamankan Polisi – FAJAR sulsel
News

Pemilik 900 Gram Sabu Asal Tarakan Kini Diamankan Polisi

P_20161209_144400

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pemilik utama sabu 900 gram yang digagalkan anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Soekarno Hatta, telah berhasil diamankan personel Polres Pelabuhan Makassar, Sabtu (10/12/16), sore kemarin.

Pelaku berinisial KA diringkus dikediamannya di Tarakan Barat, Kalimantan Timur. Penangkapan itu dipimpin Wakapolres Pelabuhan Makassar, Kompol Sri Bulan.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Said Anna Fauza mengatakan, pemilik utama Sabu 900 Gram tersebut, kini telah diamankan anggota Polres Pelabuhan bekerjasama dengan personel Polsek Kawasan Soekarno Hatta.

“Anggota kami perintahkan langsung untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku dan anggota terbang ke sana pada, Jumat kemarin. Alhamdulillah pelaku berhasil ditangkap anggota sekitar pukul 17.10 wita sore Sabtu kemarin, ” ucap Said, Minggu (11/12/16), siang tadi.

Tersangka utama atau pemilik barang haram itu kata Said, adalah seorang pria berinisial KA warga Tarakan Barat, Kalimantan Timur. Total keseluruhan tersangka berhasil diamankan yang ada kaitannya dengan sabu 900 gram itu ada lima orang.

“Tiga diantaranya warga Tarakan Kalimantan Timur masing-masung RS, HE dan KA. Dua warga asal Sulsel yakni JO dan AH alias Lacci alias Pak Ogah, ” jelas mantan Kapolres Kepulauan Selayar itu.

Ketiga tersangka warga Kalimantan tersebut, dalam jaringan peredaran narkoba punya peran berbeda beda. Tersangka KA adalah pemilik utama, tersangka RS adalah yang diberi kepercayaan mengantar sampai ke pemesannya.

Sedang HE lanjut Said, adalah orang kepercayaan KA untuk menagih dan mengumpulkan uang hasil penjualannya. Sementara JO adalah pembeli yang akan menjual kembali di Makassar sementara AH alias Lacci alias Pak Ogah berperan sebagai penghubung.

“AH alias Lacci alias Pak Ogah yang menghubungkan JO kepada KA sekaligus yang bersedia mengedarkan barang haram tersebut di Makassar, ” tutupnya.(jay)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top