Polda Amankan Tiga Ton Ikan Berformalin – FAJAR sulsel
Kriminal

Polda Amankan Tiga Ton Ikan Berformalin

img-20161209-wa0023img-20161209-wa0023

MAKASSAR, — Tim Gabungan Polda Sulsel yang terdiri dari Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus), Tim Reksrim Polres Pelabuhan Makassar dan Polsek Soekarno Hatta (Soeta) mengamankan tiga ton ikan mengandung formalin.

Dari hasil uji lab menyimpulkan, tiga ton ikan merah mengandung formalin. 20 ton ikan diangkut KM Adi Wijaya 01 yang dinahkodai Normansyah.

‎Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Carliyan menyampaikan secara umum dengan mengundang Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makassar, Mochammad Ramdhan Pomanto dan Pihak Balai Pegawasan Obat dan Makanan (BPOM),Makassar di Jalan Sabutung Baru tepatnya di Pelabuhan Paotere, Jumat (9/12)

Irjen Pol Anton Charliyan mengungkapkan, ikan merah sebanyak ‎3 ton berhasil digagalkan peredaranya.

“Kita telah berhasil menggagalkan peredaran ikan mengandung formalin ini. Tim gabungan menerima informasi jika terjadi penjualan ikan dengan harga murah. Tim gabungan lansung menindak lanjuti informasi tersebut,lantaran menaruh curiga adanya penjulan ikan dengan harga cukup murah,‎di bawah harga pasaran yang ada di Sulsel,”papar Anton. (ishak Mappelawa)

Berita Kota

loading...
Click to comment
To Top