Yang Anda Dapatkan Ketika 6 Elemen Ini Dikombinasikan – FAJAR sulsel
Kesehatan

Yang Anda Dapatkan Ketika 6 Elemen Ini Dikombinasikan

FAJAR HEALTH – Bicara perang melawan inflamasi atau peradangan dan tumor, kombinasi antara nanas, lemon, kunyit dan jahe dan lada hitam dan minyak kelapa adalah jagonya. Mengapa demikian?

Buah Nanas dikenal sebagai sumber vitamin C, B1, B5. B6, mangan, bromelain dan magnesium. Buah yang rasanya asam–manis ini memiliki khasiat meredakan batuk, sakit tenggorokan dan membantu menurunkan berat badan serta toksifikasi racun.

Beda lagi dengan lemon, buah yang satu ini mampu menghancurkan batu ginjal berkat asam sitrat yang dikandungnya. Menurut beberapa studi, lemon mengantung setidaknya 22 properti anti kanker dan mampu menurunkan resiko seseorang terkena kanker hingga 50 persen.

Selain itu, lemon juga mampu memerangi beberapa penyakit berkat kandungan potasium, serat, asam folat, vitamin C dan B6.

Tidak hanya lemon, kunyit juga memiliki senyawa aktif bernaman curcumin yang dianggap sebagai agent terbaik dalam memerangi sel kanker. Oleh beberapa studi, kunyit disebut memberikan efek anti kanker yang lebih baik jika dibandingkan dengan beberapa jenis obat konvensional.

Juga halnya jahe, kandungan gingerol, paradol dan shogaol dan sifat anti kanker yang dimilikinya, membuat tanaman yang masuk dalam kategori rempah-rempah dan herbal ini menjadi tiada duanya. Sementara lada hitam dan kelapa berfungsi untuk membantu tubuh menyerap nutrien yang dibutuhkan oleh tubuh.

Untuk mendapatkan semua manfaat yang ada dalam satu minuman, berikut yang anda butuhkan:

2 mangkuk potongan nanas
Kunyit sepanjang 2 inchi
Jahe sepanajng 2 inchi
1 buah lemon yang sudah dikupas
½ sendok teh lada hitam
1 sendok teh minyak kelapa

Cara membuat:
Masukan semua bahan yang ada, kecuali minyak kelapa, dalam blender. Kemudia blend hingga mendapatkan tekstur yang halus. Jika sudah, tambahahkan minyak kelapa dan aduk hingga rata dengan sendok.

Anda harus mengkonsumsi healthy drink yang satu ini paling lama 15 menit setelah disiapkan untuk hasil yang maksimal.(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top