Begini Kesiapan Dinas Pariwisata Sambut Tahun Baru 2017 – FAJAR sulsel
News

Begini Kesiapan Dinas Pariwisata Sambut Tahun Baru 2017

images-20

images-20

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO. ID — Menyambut malam pergantian tahun di Tanjung Bira, Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba telah melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelumnya.

Hal ini dapat dilihat dari rapat persiapan menyambut tahun baru yang berpusat di salah satu obyek wisata utama di Bulukumba yaitu Tanjung Bira. Dalam rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Dinas Pariwisata (6/12 ) dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Djunaidi Abdillah, SE.M.Si, menekankan perlunya penambahan jumlah personil keamanan di obyek wisata Bira pada malam pergantian tahun nanti.

Selain pihaknya juga menekankan agar lebih menjaga kebersihan terutama di sekitar bibir pantai, untuk itu perlu dipersiapkan tempat sampah pada spot-spot yang dianggap strategis, perlunya melibatkan masyarakat setempat terutama para pedagang kaki lima di sekitar pantai untuk turut menjaga kebersihan obeyk wisata. Malam pergantian tahun kali ini diharapkan pemasukan dari retiribusi masuk obyek wisata Bira bisa lebih meningkat bahkan lebih banyak dari tahun sebelumnya, mengingat 90% kamar hotel yang ada Bira sudah full booking, untuk itu perlu lebih memperketat penarikan retribusi pada pos-pos obyek wisata yang tersedia. Perlu juga mempersiapkan lahan parkir yang memadai di kawasan wisata mengingat padatnya pengunjung pada malam tahun baru, serta diharapkan dapat melibatkan masyarakat setempat untuk dapat menyediakan homestay di luar kawasan wisata jika jumlah pengunjung melebihi kapasitas hotel yang ada di kawasan wisata.

Selaian pantai Bira, pengunjung juga dapat menikmati malam pergantian tahun di beberapa obyek wisata yang tidak jauh dari pantai Bira, di antaranya tebing Apparalang, di sini malah pengunjung dapat menikmati sunrise pertama di tahun baru 2017 nanti. Tidak kalah dengan pantai Bira dan Apparalang, pantai Samboang juga menawarkan panorama sunrise serta pantainya yang landai sangat cocok untuk liburan keluarga di tahun yang baru.

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top