Seribuan Siswa Akan Ramaikan Jambore Jurnalistik Radar Selatan – FAJAR sulsel
News

Seribuan Siswa Akan Ramaikan Jambore Jurnalistik Radar Selatan

img-20161208-wa0035

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID – Sebanyak 34 Sekolah baik tingkat SMP/Sederajat dan SMA/sederajat akan ikut berkontribusi dalam kegiatan jambore jurnalistik Harian Radar Selatan, yang akan dihelat pada 15 Desember hingga 20 Desember mendatang.
Ketua Pantia Jambore Jurnalistik, Rakhmat Fajar, mengatakan, jelang pelaksanaan agenda tahunan Jambore jurnalistik, sejumlah persiapan tengah dilakukan pihaknya. Termasuk sedang melakukan tahapan registrasi bagi seluruh sekolah yang bakal ikut dalam kegiatan jambore.
“Data sementara sekolah yang sudah kita konfirmasi dan bersedia ikut, sudah 34 sekolah dari SMP dan SMA, jika kita kalkulasi dengan kuota peserta 24 setiap sekolah, maka akan ada 816 peserta, “katanya.
Meski demikian, pihaknya tetap optimis jumlah peserta akan semakin bertambah mengigat masih ada sisa waktu bagi sekolah untuk melakukan registrasi peserta. “Kita optimis peserta yang ikut nanti sampai seribuan lebih, apalagi akan ikut juga berpertisipasi beberapa kampus, salah satu diantaranya Akper Pemkab Bulukumba, “katanya.
Fajar berharap, dengan kegiatan jambore jurnalistik yang ditempatkan dibumi perkemahan Desa Bontonyeleng, Harian Radar Selatan, sebagai media lokal terbesar di kawasan Selatan Sulsel, menjadi salah satu lokomotif bagi perkembangan dan peningkatan mutu pendidikan. “Harian Radar Selatan, akan selalu menjadi mitra Pemerintah sekaligus akan menjadi kontrol bagi tatanan pemerintahan, demokrasi pendidikan dan sosial khususnya di Selatan Sulsel, “pungkasnya.
Direktur Harian Radar Selatan, Sunarti Sain, mengemukakan kalau kegiatan jambore jurnalistik, menjadi salah satu agenda tahunan yang bertujuan untuk bersinergi dengan program pemerintah khsusunya dalam bidang pendidikan. Pihaknya juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan jambore yang kedua kalinya tersebut, akan mendorong budaya literasi khsusnya di Butta Panrita lopi dan kabupaten yang berada di Selatan Sulsel.
“Atas nama keluarga besar Harian Radar Selatan, kami ikut menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tidak terhingga dari Bupati Bulukumba, Dinas Pendidikan, seluruh instansi pemerintah dan swasta, yang ikut berkontribusi dan mendukung kegiatan kami,”katanya.

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top