Tanaman Ini Dijuluki Rajanya Herbal, Apa Sih Hebatnya? – FAJAR sulsel
Kesehatan

Tanaman Ini Dijuluki Rajanya Herbal, Apa Sih Hebatnya?

FAJAR HEALTH – LDL atau kolesterol jahat dan penyakit jantung adalah dua masalah kesehatan serius yang di derita banyak orang di seluruh dunia dan membutuhkan perawatan medis yang serius ditujukan pada penderitanya.

Selain obat-obatan konvensional, jenis obat-obatan herbal juga menawarkan solusi bagi penderit kolesterol dan penyakit jantung, salah satunya adalah jenis tanaman bernama basil atau selasih.

Dilansir laman Healthy and Health Living, sering dianggap sebagai rajanya tanaman herbal, tanaman yang tumbuh tahunan ini dibudidayakan untuk biji dan daunnya.

Basil sendiri dikenal memiliki kandungan antibiotik yang kuat dan efektif dengan sifat antioksidan h3 selain juga menawarkan manfaat kesehatan yang luar biasa berkat kandungan phytonutrient yang dimilikinya.

Tidak hanya itu, basil juga kaya akan vitamin K yang dibutuhkan tubuh untuk meregulasi LDL dan pembekuan darah. Basil yang juga kaya akan vitamin A dan vitamin C juga efektif dalam mencegah kerusakan pada pembuluh darah yang disebabkan oleh radikal bebas.

Secara keseluruhan, manfaat basil diakui sebagai herbal pencegah serangan jantung, stroke dan atherosclerosis atau penumpukan lemak pada dinding pembuluh darah.(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment
To Top