BPJSTK Edukasi Masyarakat Lewat Super Weekend – FAJAR sulsel
News

BPJSTK Edukasi Masyarakat Lewat Super Weekend

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Super Weekend yang digagas oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) ini diklaim sebagai media edukasi kepada masyarakat akan pentingnya jaminan sosial.

Kepala Kantor Wilayah Sulawesi dan Maluku (Sulama), Umardin Lubis, mengatakan, kegiatan ini menjadi media untuk menjaring peserta baru dan ajang sosialisasi manfaat program BPJS Ketenegakerjaan di seluruh Indonesia.

“Melalui event ini memperlihatkan upaya BPJSTK untuk menjaring kepesertaan secara masif di sejumlah wilayah Indonesia, khususnya di Kota Makassar,” ucapnya, di sela-sela acara yang digelar di TSM selama dua hari, kemarin.

Secara bergantian digelar di sejumlah kota di Indonesia yakni Bandung, Palembang, Pekanbaru, Jakarta, Jogjakarta, Makassar, Surabaya dan Balikpapan. Menyusul pelaksanaannya adalah Tangerang dan Medan.

Konsep yang diusung adalah sebuah pertunjukan musik yang di dalamnya terdapat bazaar UKM dengan ciri khas lokal dari masing-masing wilayah, berbagai perlombaan juga digelar untuk memeriahkan acara tersebut, seperti diantaranya perlombaan Cosplay, lomba mewarnai bagi anak-anak, dan ajang pencarian bakat “BPJSTK Got Talent”.

“Di samping itu juga sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya Jaminan Sosial, sehingga menumbuhkan kesadaran untuk mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Umardin.

Tak tanggung-tanggung, untuk menarik antusias pengunjung terhadap acara ini BPJSTK menghadirkan artis Virzha. Satu hal yang unik, ikon dari acara Superweekend ini adalah Super Hero yang badannya terlilit perban, seakan-akan baru saja mengalami kecelakaan.

Bukan tanpa alasan, tampilan Super Hero tersebut secara tersirat memiliki arti bahwa “Super Hero juga Butuh Perlindungan”. Bagi pengunjung yang berfoto dengan super hero tersebut dan mengunggah fotonya di sosial media dengan hastag #bpjstksuperweekend dan mendapat souvenir menarik.

Pengunjung, khususnya peserta BPJS Ketenagakerjaan, juga akan diberikan berbagai macam diskon di setiap booth pada bazaar dengan cara yang cukup mudah, yaitu hanya dengan menunjukkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami juga menyediakan booth jika pengunjung ingin tahu lebih jauh tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, dan saldo Jaminan Hari Tua-nya, mereka dapat mengunjungi both BPJS Ketenagakerjaan yang tersedia di lokasi kegiatan,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Umardin berharap masyarakat mengerti bahwa ada potensi risiko sosial ekonomi yang bisa kapan saja menimpa mereka.

Oleh karena itu, BPJS Ketenagakerjaan hadir sebagai jawaban atas kebutuhan perlindungan jaminan sosial bagi pekerja di Indonesia. “Kami akan target kepesertaan di akhir desember 2016 sebanyak 600 ribu peserta. Dan super weekend ini salah satu edukasi kami,” tandasnya. (nda/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top