Empat Nama Mencuat Duduki Jabatan Sekda – FAJAR sulsel
News

Empat Nama Mencuat Duduki Jabatan Sekda

MAKALE—Pemerintah Daerah (Pemda) Tana Toraja, sampai detik ini masih mengalami kekosongan jabatan untuk level Sekretaris Daerah (Sekda) defenitiv.

Setelah Enos Karoma, pensiun November 2016, kini posisi Sekda berstatus pelaksana tugas sementarta diisi Yunus Sirante, yang juga Kepala Bapeda Tana Toraja.

Wabup Victor Datuan Batara, menyebutkan, terkait dengan lowongnya jabatan Sekda defenitiov, dirinya bersama Bupati Tana Toraja, sudah menyiapkan empat nama untuk mengikuti asesmen Sekda Tana Toraja diantaranya, sebuta Wabup, Yunus Sirante, Aris Paridi saat ini menjabat Kepala Dinas Kehutanan, Agustinus Ampang, Kadis Tenaga Kerja Provinsi Sulsel, dan Samuel Rura Mantan Sekda Kabupaten Yakohimo Papua.

Victor menegaskanm, siapapun yang berpangkat golongan IV B keatas berhak mengikuti tes lelang jabatan untuk posisi Sekda.

“Tes jabatan Sekda akan dilaksanakan oleh STIA LAN Makassar, Kepala BKD Damoris Sembiring. Hal ini sudah berkordinasi dengan LAN untuk menjaga independensi Pemda,” kata Victor, kepada Palopo Pos, Senin, 12 Desember 2016.

Dikatakannya pula, hasil tes nantinya diserahkan ke Bupati ,karena Bupati yang punya kewenangan untuk menentukan siapa yang layak jadi sekda Tana Toraja, begitupun dengan jabatan Kepala Dinas akan di lelang dan akan di test di tempat yang sama yakni di STIA LAN Makassar.

Menyinggung tentang adanya pergantian Kepala Dinas PU kata Victor, itu tidak ada masalah sebab Dinas PU sudah disatukan dengan Dinas Tata Ruang dan Pemukiman.(mg5/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top