Fit and Proper Test Lelang Jabatan Batal Digelar – FAJAR sulsel
News

Fit and Proper Test Lelang Jabatan Batal Digelar

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Pelaksanaan fit and proper test lelang jabatan eselon II lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar urung terlaksana Rabu (13/12/16) hari ini. “Besok (hari ini, red) belum dilaksanakan,” kata Baso Amiruddin, Wakil Ketua Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan yang juga Kepala BKD Makassar, Selasa (12/12/16).

Baso menuturkan, pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan menunggu konfirmasi dari Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Konfirmasi tersebut guna mempertimbangkan agenda walikota. “Konfirmasi walikita dulu untuk menyesuaikan dengan kesibukan beliau,” tambah Basri Rakhman, Sekretaris BKD Makassar.

Lanjut Basri, pihaknya pun sudah menginformasikan penundaan lelang jabatan ke semua peserta. Awalnya, BKD Makassar menjadwalkan pelaksanaan fit and proper test pada 13-16 Desember. BKD pun menginstruksikan penyusunan makalah bagi peserta yang akan mengikuti lelang jabatan tahapan kedua tersebut.

Makalah tersebut terkait visi/misi dan inovasi SKPD yang dilamarnya. Setiap makalah terdiri dari lima halaman. Presentase makalah dilakukan di hadapan seluruh pansel, begitupun dengan tes wawancara.

Tes wawancaranya terkait dengan hasil assessment yang sebelumnya berlangsung oleh tim asesor dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia. Usai proses ini berlangsung, maka hasilnya akan diserahkan langsung ke Walikota Makassar, M Ramdhan Pomanto dalam bentuk rekomendasi. Rekomendasi tersebut menjadi pertimbangan walikota untuk menetapkan pejabat definitif. (rul/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top