Gelar Silaturahim Bersama, Forum Sesmen Makin Kompak  – FAJAR sulsel
News

Gelar Silaturahim Bersama, Forum Sesmen Makin Kompak 

JAKARTA – Suasana keakraban dan kemeriahan tampak dalam acara silaturahmi Forum Sekretaris Menteri atau Forses pada Jumat (9/12/2016), pekan lalu di Ancol, Jakarta. Tak jarang gelak tawa serta senyum merekah mewarnai acara yang diselenggarakan selama dua hari tersebut.

Menurut Ketua Forses, Ukus Kuswara, kegiatan ini merupakan silaturahmi antar-sekretaris menteri di seluruh kementerian dan lembaga yang ada di Indonesia. “Ke depan kita mengharapkan kehadiran para Asrena (Asisten Perencana), Asrenum (Asisten Perencanaan Umum) serta Kepala Staf Umum (Kasum) TNI/Polri untuk meramaikan kegiatan silaturahmi ini,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Pariwisata ini.

Ukus menuturkan, sebagai Dewan Pengarah Forses, terdiri dari beberapa Sekjen, yakni dari Kementerian Dalam Negeri, Sekretariat Negara, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi maupun Sekretariat Kabinet.

Dalam kesempatan itu, Ukus mengajak pengurus dan anggota Forses untuk bersimpati dalam musibah gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh beberapa waktu lalu. “Mari kita berperan serta untuk bersimpati musibah Pidie. Nanti untuk pengumpulan bantuannya akan dikoordinasikan teman-teman dari BNPB,” katanya.

Tak hanya itu, lanjutnya, Forses juga dapat berperan dalam kegiatan di Kemenpar, yakni mendukung program pariwisata. “Seperti membangun rasa aman melalui pembentukan crisis center bersama di seluruh kementerian. Karena dengan rasa aman, Insya Allah Indonesia akan menjadi bangsa pemenang,” pungkasnya.

Sekretaris Dewan Pengarah Forses, Dwi Wahyu Atmaji menyampaikan terima kasih atas berlangsungnya kegiatan ini dengan baik. “Kita semua juga bersyukur menjalani tahun 2016 dengan baik. Menjalin persahabatan dengan baik. Bahu membahu dan membantu. Makin maju sukses,” tuturnya.

Kegiatan yang diisi dengan ramah tamah tersebut juga diselingi pemaparan cara mendaftar Toktok atau Toko Online Korpri. Menurut Ukus, TokTok merupakan kebangkitan Korpri dalam memberikan kesejahteraan secara riil. “Melalui TokTok, Korpri tidak mengandalkan subsidi dari negara lagi dalam memberikan kesejahteraan anggotanya. Apalagi TokTok satu-satunya toko online yang diresmikan presiden,” katanya.

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top