Irjen KLHK: Sehat Itu Dimulai dari Diri Sendiri – FAJAR sulsel
News

Irjen KLHK: Sehat Itu Dimulai dari Diri Sendiri

RANTEPAO–Inspektur Jenderal Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( Irjen KLHK), Imam Hendargo Abu Ismoyo, menyebutkan dalam setiap pembangunan harus dilakukan dengan pengawasan lingkungannya, sehingga lingkungan itu tidak tercemar.

Pengawasan lingkungan tersebut, kata Imam, sudah harus mulai intensif dilakukan sedini mungkin, agar lingkungan selalu sehat.
Disebutkan, sudah saatnya pemerintah mengajak masyarakat untuk menjaga dan memelihara lingkungan dengan dimulai dari dalam keluarga sendiri.

“Kami hadir memberikan semangat dan motivasi, dalam hal menjaga lingkungan dengan baik,sebab jikaka drainase dan limbah tidak dijaga dengan baik maka hal ini akan mencemari lingkungan termasuk sungai,” kata Imam dalam acara yang digelar Eco-Church Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Malu kerjasama dengan BLHD Kabupaten Torut, di Aula Kodim 1414 Tana Toraja di Rantepao, Senin 12 Desember 2016.

Ditambahkan, untuk mencapai hal tersebut perlu dukungan dan kesadaran lingkungan dari semua elemen masyarakat termasuk masyarakat gereja bagaimana dengan kepedulian lingkungan.

Sementara sambutan Bupati Kalatiku Paembonan, yang diwakili Rede Rony, mengatakan bahwa Toraja Utara sebagai daerah tujuan wisata perlu dijaga keberihan lingkungannya.

Untuk itu sebut dia, bahwa Pemda Torut bersama dengan masyarakat melalui tim yang dibentuk untuk kabupaten sehat salah satu tujuannya adalah menjaga lingkungan agar tetap sehat.

Rony juga mengatakan melalui acara ini merupakan sebagai bentuk pencerahan dan penyegaran bagi masyarakat Toraja untuk mulai mencintai lingkungan.

Hadir sebagai peserta dalam kegiatan ini berasal dari keterwakilan pihak dedominasi gereja dan juga dari aliran agama Islam.(uka/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top