Manfaat Tidur Tanpa Bantal Kepala – FAJAR sulsel
Kesehatan

Manfaat Tidur Tanpa Bantal Kepala

IMG_7165

FAJAR HEALTH – Semua orang membutuhkan bantal kepala untuk dapat tidur dengan nyaman. Dari orang dulu hingga sekarang secara turun temurun sudah menggunakan bantal untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Namun banyak hal yang tidak disadari orang bahwa kebiasaan tidur tanpa menggunakan bantal kepala memiliki manfaat tersendiri terhadap kesehatan.

Seperti dilansir The Bored Mind tidur tanpa bantal kepala dapat membantu kualitas tidur anda.

Tidur menggunakan bantal berpotensi memberikan tekanan pada otak yang dapat menyebabkan stress, kecemasan, tensi dan ketidakseimbangan pada perangai anda

Selain itu, tidur yang berkualitas adalah waktu yang tepat untuk menguatkan daya ingat sekaligus meningkatkan kualitas hidup.

Di sisi lain, tidur dengan bantal kepala juga diketahui dapat mempengaruhi bentuk punggung dan tulang belakang. Salah menggunakan bantal dapat mengganggu fungsi sendi, otot, ligamen, saraf dan tendon.

Manfaat lainnya dari tidur tanpa bantal adalah kaitannya dengan kecantikan. Menghindari tidur dengan bantal dapat meminimalisir resiko pertumbuhan jerawat dan keriput akibat bertumpunya berat kepala pada salah satu sisi wajah.(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment
To Top