Maulid, Dewan PPP Bulukumba Kumpul Kader dan Simpatisan – FAJAR sulsel
News

Maulid, Dewan PPP Bulukumba Kumpul Kader dan Simpatisan

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bulukumba, H Askar HL kumpulkan kader dan simpatisan di kediamannya, Minggu (11/12/16) malam.

Mereka berkumpul dalam rangka memperingati Maulid Rasulullah Muhammad SAW 1438 H yang serentak dilaksanakan Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Cabang seluruh Indonesia, atas instruksi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ir H M Romahurmuziy MT.

Peringatan Maulid dengan tema “Teguh Dalam Perjuangan, Tegar Dalam Perjuangan” berlangsung pada Pukul 20.00 malam (Ba’da Isya).
Dihadiri, tiga anggota DPRD Bulukumba dari Partai PPP, Drs H Andi Pangeran Hakim, Muhammad Jufri, Udin Hamzah, dan Dr KH Hasan Basri MA, selaku pembawa hikmah Maulid.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bulukumba, H Askar HL dalam pidatonya mengatakan, peringatan Maulid serentak dilaksanakan atas instruksi Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan.

“Malam ini kita kumpulkan kader dan simpatisan PPP untuk mempererat tali salaturrahim. Selain itu, kita gelar doa bersama untuk korban kepada saudara-saudara kita, khususnya korban gempa bumi di Pidie Jaya Aceh,” kata H Askar HL.

Dijelaskannya, sejalan dengan peringatan tahun ini, PPP memperjuangkan demokrasi Islamiah yaitu, melalui wakil-wakil rakyat di parlemen mulai tingkat Dewan Perwakilan Rakyat, sampai DPRD di tingkat kabupaten/kota di seluruh Indonesia akan tetap memperjuangkan nilai-nilai ke-Islaman dalam setiap pembentukan produksi legislasi.

“Hal ini dilakukan, karena PPP adalah salah satu partai yang berazaskan Islam dan PPP harus menjadi alat untuk memperjuangkan agama Islam. Untuk itu, PPP harus selalu peka terhadap persoalan keummatan dan menyerap aspirasi ummat Islam, sehingga PPP dalam perjuangannya selalu sesuai dengan perkembangan zaman,” jelasnya.

Lanjut H Askar, PPP khususnya di Kabupaten Bulukumba akan menjadi partner pemerintah daerah, sepanjang kebijakan yang diambil berpihak untuk kesejahteraan rakyat, khususnya ummat Islam di Kabupaten Bulukumba.

“Apabila terdapat kebijakan yang melenceng dari kebijakan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah ditetapkan bersama antara pemerintah daerah dan DPRD, maka Partai Persatuan Pembangunan akan mengkritisinya,” tegas H Askar HL. (sufri).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top