Menag Kagumi Pesantren As’adiyah – FAJAR sulsel
News

Menag Kagumi Pesantren As’adiyah

SENGKANG,UPEKS.co.id — Menteri Agama (Menang) RI, Lukman Hakim Syaifuddin buka Porseni Hari Amal Bhakti di Lapangan Merdeka Sengkang, baru-baru-baru ini. Rangkaian kegiatan, Lukman kunjungi Pesantren As’adiyah di Jl Veteran dan disambut ribuan santri yang melantunkan lagu lagu shalawat.

Kedatangannya hadiri, wisuda Ma’had Aly As’adiyah dan Maulid. Dia respon positif banyaknya alumni yang dihasdilkan As’adiyah. Dikatakananya, Kementerian Agama RI memang secara khusus mengembankan studi Ma`had Aly dan sudah memilih 13 pondok pesantren di Indonesia termasuk As`adiyah Sengkang. Dari ke 13 Ma`had Aly semua berbeda jurusan khusus Mahad Aly Asadiyah, memilih Ilmu Tafsir.

“Ma`had Aly As`adiyah sungguh sangat strategi keberadaannya saat ini, yang mana Indonesia dikenal masyarakatnya mayoritas islam, yang rahmatanlilalamin bukan islam yang tafurruk,” ungkap Menteri Lukman. Menag juga meluncurkan E-Santri sebagai aplikasi berbasis tekhnologi yang mengumpulkan semua kitab-kitab yang menjadi rujukan secara eloktronik. (zah/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top