OPD Terbentuk, Komisi DPRD Berubah – FAJAR sulsel
News

OPD Terbentuk, Komisi DPRD Berubah

PALOPO — Setelah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Palopo resmi terbentuk, maka pembidangan di komisi-komisi DPRD Kota Palopo berubah.

Menyesuaikan dengan OPD yang ada di tubuh Pemkot Palopo. Perubahan itu dibacakan oleh Sekwan DPRD Palopo, Amirullah pada rapat paripurna DPRD Palopo, Senin 12 Desember 2016.

Keputusan DPRD Kota Palopo Nomor: 12/DPRD/XI/2016 tentang pembidangan komisi-komisi DPRD Kota Palopo masa jabatan 2014-2019, yang dibacakan oleh Sekwan dihadapan anggota dewan, kepala SKPD, camat dan lurah menyebutkan, Komisi I membidangi 17 OPD ditambah kecamatan, Komisi II membidangi 9 OPD dan Komisi III membidangi 11 OPD.

Lebih jauh dijelaskannya, Komisi I membidangi Sekretariat DPRD, Inspektorat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pemuda dan Olah Raga, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Satpol PP, Dinas PPPA, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perpustakaan, Dinas Pertanahan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Transmigrasi, Dinas Kearsipan, Dinas Persandian dan Statistik, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM dan kecamatan.

Sementara itu, Komisi II membidangi Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah dan BPBD.

Selanjutnya, Komisi III, yang dibidangi adalah Dinas Perikanan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pertanak, Dinas PMPTSP, Dinas Kebudayaan, Dinas Perdagangan, Dinas Perindustrian, Dinas Ketahanan Pangan, DPPKAD dan Badan Pendapatan Daerah.

“Bagian-bagian pada Sekretariat Daerah Kota Palopo menyesuaikan dengan komisi-komisi terkait dengan kewenangannya,” kata Amirullah mengutip isi SK tersebut.

Lanjutnya, keputusan tersebut mulai berlaku pada tanggal ditetapkan dengan ketentuan apabila terdapat kekeliruan di dalamnya akan diadakan perbaikan.(ara/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top