Pengunjung MDS Meningkat Dua Kali Lipat – FAJAR sulsel
News

Pengunjung MDS Meningkat Dua Kali Lipat

*Catat 1600 Transaksi

PALOPO–Matahari Departement Store (MDS) merasakan peningkatan kunjungan pada edisi weekend, Sabtu kemarin. Peningkatan itu tidak lepas dari momen natal serta libur selama dua hari ini yakni minggu dan senin.

Marsuki, Store Manager MDS City Market, Senin 12 Desember 2016 mengungkapkan meningkatnya kunjungan ini dimulai sejak jumat. “Pengunjung tak henti-hentinya mampir. Ada yang melihat koleksi maupun melakukan transaksi,” jelasnya.

Lanjut dikatakan, terjadi lonjakan pengunjung. dimana rata-rata kunjungan pada weekend biasa itu sekitar 600-700 orang, kini meningkat dua kali lipat. Itu terlihat pada boot mereka lantai 1, 2 dan 3. “Lonjakan pengunjung ini terlihat saat sabtu mulai lantai 1,2 dan 3, kami mencatat transaksi hingga 1600 orang,” jelasnya. Mereka datang dari berbagai daerah di Luwu Raya dan juga dua Kabupaten di Toraja.

Diungkapkan Marsuki, banyak promo yang dihadirkan untuk menyemarakkan akhir tahun di MDS City Market tersebut. Mulai diskon besar-besaran seperti Diskon 50 + 20 persen, Beli 2 gratis 1, Beli 1 gratis 2 maupun belanja setiap kelipatan Rp300 ribu mendapatkan voucher untuk belanja selanjutnya sebesar Rp.150 ribu, Dll.

Hal itu juga menjadi pemicu masyarakat untuk berbelanja. “Promo ini disambut baik oleh pengunjung. Utamanya di lantai 1 yang memang diberikan diskon besar-besaran,” katanya.

Meski demikian, lantai 2 dan 3 pun tak kalah ramainya, dimana koleksi pakaian di lantai tersebut berlaku tarif normal. “Memang untuk bulan ini kami berusaha penuhi banyak koleksi, karna momentnya ada. Itu supaya pengunjung puas memilih,” jelasnya.

Diakui koleksi di MDS cukup banyak untuk pilihan pengunjung dalam berbelanja. Apalagi saat-saat sekarang kecendrungan berbelanja masyarakat tidak pada diskon yang disiapkan namun karna banyaknya koleksi. “Memang daya beli masyarakat saat ini cukup tinggi koq, jadi diskon yang disiapkan menjadi penunjang saja,” ujarnya.

Itu terbukti masyarakat belanja pakaian tidak hanya di lantai 1 yang bertabur diskon sehingga dipadati pengunjung. Namun lantai dua pun demikian, dimana berlaku tarif normal dengan diskon yang tidak begitu besar. “Pengunjung cari barang diskon pada bulan dimana tidak ada momen. Kalau bulan ini, mereka tidak bergantung terhadap diskon namun banyaknya koleksi,” ujarnya.

Sementara itu, koleksi pakaian saat ini diminati adalah yang formal. Seperti misalnya kemeja, Celana kain, Dll. “Mungkin untuk digunakan pada saat hari raya. Jadi mereka rata rata membeli pakaian seperti itu,” jelas Nova Patanduk, Petugas di MDS tersebut. Pihaknya memprediksi weekend kedepan masih tetap ramai dan dipadati pengunjung. (ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top