Percepat Pembangunan Bandara Pontiku  – FAJAR sulsel
News

Percepat Pembangunan Bandara Pontiku 

30.11.16_WAGUB-SULSEL-AGUS-ARIFIN-NUMANG_JW-3

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Pemda Kabupaten (Pemkab) bersama masyarakat Tana Toraja diminta mempercepat penyelesaian masalah yang menghambat pembangunan Bandara Pongtiku.

Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Agus Arifin Nu’mang mengatakan, pembangunan bandara itu sebenarnya sisa menunggu keseriusan masyarakat setempat dan pemerintah untuk bersama mewujudkan itu.

“Saya minta pemerintah dan masyarakat Toraja, secepatnya menyelesaikan masalah yang menghambat pembangunan Bandara Pongtiku. Jangan terlalu lama, tolong diselesaikan cepat,” kata Agus, saat membuka Musyawarah Besar Kombongan Sangtorayaan Makassar, di Hotel Four Points by Sheraton, Sabtu (10/12/16)

Menurut mantan ketua DPRD Sulsel ini, Toraja tidak bisa maju kalau tidak memiliki bandara yang representatif. Sebab maskapai penerbangan tidak akan terbang ke suatu daerah, jika kondisi bandara tidak sesuai dengan standar penerbangan yang layak.
“Kalau mau daerahnya maju, harus memiliki bandara yang refresentatif. Sehingga wisatawan, khususnya dari mancanegara akan senang berkunjung ke Toraja. Kalau menggunakan pesawat tentu waktu tempuhnya lebih singkat,” jelasnya.

Agus pun menegaskan, komitmen awal dirinya bersama Gubernur Syahrul untuk membangun Toraja tidak akan berubah. Dia mengaku akan berada dibarisan depan untuk memperjuangkan pembangunan bandara di berbagai tempat di Sulsel, seperti pembangunan Bandara di Kabupaten Luwu, Kepulauan Selayar dan Kabupaten Toraja.

Sementara itu, Ketua Kombongan Sangtorayaan Makassar, Litha Brent mengapresiasi perhatian serius Pemprov dalam mendorong pembangunan infrastruktur di Toraja.”Berkumpulnya komunitas Toraja tersebut akan membahas berbagai kegiatan seperti even Lovely December untuk menggugah orang Toraja yang ada di luar untuk pulang kampung saat even digelar,” tuturnya.(eky/rif)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top