Pos Mudahkan Pelanggan dengan Resi Otomatis – FAJAR sulsel
News

Pos Mudahkan Pelanggan dengan Resi Otomatis

images-1-1-300x180-1

MAKASSAR, UPEKS.co.id — PT Pos Indonesia sedang mengembangkan fitur terbarunya yang bernama Resi Otomatis. Fitur Resi Otomatis dari Pos Indonesia tersebut bernama Pos Order Number. Untuk layanan ini, PT. Pos menggandeng Bukalapak sebagai partner bisnis.

Kepala Kantor PT. Pos Makassar, Proklamasiany Whdiatrie Gustiara,mengatakan bahwa fitur ini adalah yang terbaik sepanjang sejarah e-commerce Pos Indonesia. Karena menurutnya fitur layanan ini memberikan sesuatu yang baru dan memudahkan pelanggan pebisnis online yang kesempitan waktu.

Dengan sistem Resi Pos Otomatis ini sangat mempersingkat waktu layanan di loket. “Karena petugas loket tidak perlu lagi menginput nomor resi, menginput data pengirim dan penerima, cukup inputkan kode tiket resi otomatis tersebut, maka aplikasi loket langsung memunculkan nomor resi data pengirim nama penerima, lalu input beratnya cetak resi nya, selesai,” ujarnya, saat dimintai keterangan, Jumat (9/12/16) kemarin.

Fitur ini pun berlaku untuk semua pedagang/toko di Bukalapak yang memilih kurir pengirimannya melalui Pos, dalam arti, Resi Otomatis ini hanya bisa dipakai jika pembeli memilih Pos Indonesia sebagai metode pengiriman, baik pengiriman Pos Kilat Khusus (reguler) atau pengiriman Pos Express Next Day Service (kilat). Juga, fitur ini sementara hanya bisa digunakan di Bukalapak desktop dan mobile web saja. “Sementara fitur ini akan selalu melekat pada Bukalapak selama bekerja sama dengan PT Pos,” ujar Proklamasiany. Untuk menggunakan fitur tersebut, ada beberapa prosedur yang mesti diketahui. (mg3/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top