PT VALE Peduli Korban Bencana – FAJAR sulsel
News

PT VALE Peduli Korban Bencana

LUTIM,UPEKS.co.id — Musibah angin puting beliung yang merusak 50 rumah di desa Kalaena dan Kanawatu, Kecamatan Wotu, Lutim, belum lama ini menyisahkan derita bagi korban. Untuk meringankan beban, Perusahaan Pertambangan Nikel, PT VALE Indonesia, Tbk serahkan bantuan seng dan aneka kebutuhan pokok di Kantor Desa Kalaena.

Bantuan diserahkan stakeholder relations PT VALE, Syawal kepada perwakilan korban. Hadir Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lutim, Abrinsyah didampingi Sekretrais Dinas Sosial, Sukarti, Kades Kalaena, Ibrahim serta sejumlah warga setempat.

“Kami berterima kasih pada pemda dan PT VALE yang telah menunjukkan kepedulian untuk berbagi bersama masyarakat,” kata Ibrahim, Kades Kalaena. T Terkait pengiriman tim penyelamat PT. Vale ke wilayah bencana gempa Pidie Jaya, Aceh yang dipertanyakan sejumlah kalangan di Lutim, mendapat tanggapan dari Senior manajer komunikasi PT. VALE, Suparam Bayu Aji.

PT VALE mengirimkan tim penyelamat berdasarkan permintaan dari principal kami dari Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral), dimana peristiwa Gempa Pidie di Aceh dinyatakan Bencana Nasional. Untuk itu PT VALE mengirimkan tim penyelamat pada bencana nasional. Sebelumnya antara lain tsunami Nias (2005), gempa Yogya (Juni 2006), gempa Padang-Mentawai (September 2009), erupsi Merapi (November 2010) dan banjir Manado (Januari 2014)” tutur Bayu Aji. (aco/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top