Staf Rektor Unhas Bakal Diperiksa – FAJAR sulsel
News

Staf Rektor Unhas Bakal Diperiksa

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Setelah diambil alih, Penyidik Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar, saat ini terus mendalami kasus calo penipuan bernilai ratusan juta rupiah terhadap calon mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas).

“Untuk mengusut kasus itu, penyidik Polrestabes Makassar akan melakukan pemeriksaan terhadap Staf Rektorat Unhas bernama Daud. Dijadwalkan, pekan ini akan diperiksa, ” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Senin (12/12/16). Tak hanya Daud dijadwalkan diperiksa. Menurut Dicky, Kepala Rumah Sakit Inau, Dr Rahman turut pula dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan penyidik Polrestabes Makassar. “Mungkin pekan ini juga, yang bersangkutan (Dr Rahman) diperiksa, ” akunya.

Mantan Kapolsek Kebayoran Baru Polda Metro Jaya ini menuturkan, dalam kasus calo penipuan itu dua orang sudah resmi dijadikan tersangka. Mereka adalah Nurjannah Jalil dan Rahmatia. Untuk Daud dan Dr Rahman, pemeriksaannya baru sebatas saksi. “Selain Daud dan Dr Rahman, penyidik akan menjadwalkan memeriksa beberapa saksi lain. Mungkin dalam minggu ini juga, mereka akan dipanggil dimintai keterangannya, ” tutur perwira tiga bunga kelahiran Bengkulu 1971 ini.

Lanjut Mantan Kapolres Aceh Tengah ini menyatakan, pihaknya tidak pungkiri, kasus penipuan itu akan berkembang dan akan ada tersangka lain. Apalagi kata dia, salah satu pelaku itu hanya sebagai broker. “Kemungkinan besara kasus itu akan berkembang dan bukan hanya pada dua tersangka saja. Apalagi kasus penipuan ini ditengarai banyak yang terlibat. Kan ada sebagai penghubung, ada pula yang hanya memberikan informasi, ” kata Dicky, kemarin. (jay/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top