Upacara Peringatan Korban 40.000 Diguyur Hujan – FAJAR sulsel
News

Upacara Peringatan Korban 40.000 Diguyur Hujan

TAKALAR, UPEKS.co.id — Meskipun diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat Pemda Takalar menggelar upacara bendera Peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa, di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Selasa (13/12/16). Upacara dipimpin Plt. Bupati Takalar Ir Andi Darmawan Bintang MDev, Plg.

Andi Darmawang mengatakan, upacara peringatan ini adalah wujud kecintaan kita terhadap para pejuang, para syuhada yang tercatat sebagai korban kekejaman kaum penjajah yang dikenal dengan sebutan Hari Korban 40.000 jiwa Penduduk Sulsel.

Dia mengingatkan, peristiwa ini sejarah pahit untuk perjalanan bangsa kita atas kebiadaban dan kebengisan Westerling.

“Yang telah mencabik-cabik nilai kemanusiaan hingga menghilangkan sedikitnya 40.000 jiwa rakyat tak berdosa,” ujar Kadis PSDA Sulsel ini.

Dikatakkannya, tragedi kemanusiaan ter-akbar sepanjang sejarah negeri ini. “Untuk itu kami mengajak seluruh staf lingkup Pemda Takalar dan masyarakat untuk merenungkan peristiwa sejarah yang terjadi 68 tahun silam,” katanya.

“Untuk itu marilah kita mengambil hikmah dengan memaknai sejarah kelam pahit ini, untuk bekerja lebih keras lagi demi kemajuan daerah Kab. Takalar,” jelasnya.(Jahar)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top