BI Corner Bantu Perpustakaan USN – FAJAR sulsel
News

BI Corner Bantu Perpustakaan USN

KOLAKA, UPEKS.co.id — Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Sultra mendirikan BI corner di perpustakaan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka. Dalam kesempatan itu, BI juga menyumbangkan beragam jenis buku untuk kelengkapan perpustakaan kampus USN.

Kepala Perwakilan BI Sultra, Dian Nugaraha menjelaskan tujuan didirikannya BI Corner adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan mahasiswa serta memperkenalkan program BI.

Saat ini Bank Indonesia telah mendirikan sebanyak 295 BI Corner yang tersebar di Indonesia. Khusus di Sultra sendiri, BI Corner telah menyasar 3 Perguruan tinggi negeri dan 1 sekolah.

“Sampai tahun 2016 ini baru tiga perguruan tinggi negeri seperti UHO, IAIN, dan terbaru adalah USN serta SMKN 1 Kendari,” jelas Dian usai memberikan kuliah umum tentang review outlook perekonomian tahun 2017, di Auditorium Kampus USN, Rabu (15/12/16).

Dikatakannya USN dipilih sebagai tempat pendirian BI Corner karena statusnya merupakan perguruan tinggi negeri. Diakuinya seiring perkembangan USN sehingga dengan kehadiran BI Corner di USN diharapkan dapat memberikan manfaat untuk menambah pengetahuan mahasiswa.

“Kita dipilih USN karena pertimbangan statusnya sebagai PTN, serta perkembangannya cukup pesat sehingga diputuskan untuk mendirikan BI Corner di USN,” ujar Dian.

Sementara itu, Rektor USN Azhari berharap bantuan BI Corner dalam menambah koleksi buku di perpustakaan merupakan sesuatu yg sangat bermanfaat.

Sebagai kampus negeri yang baru berjalan selama dua tahun, bantuan dari BI corner terasa lebih berguna karena bantuan itu diberikan saat USN masih membutuhkan banyak fasilitas demi menunjang segala aktifitas keseharian di USN.

“Kita berharap kerjasama ini akan terus berlanjut dan tidak berhenti sampai di sini saja,” harap Azhari.(pil)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top